Dialog RPS Jilid II Hadirkan Tiga Narsum Bakal Calon Wakil Bupati

waktu baca 2 menit
Para narsum foto bersama dengan audien fialog RPS

SIDOARJO-KEMPALAN : Tiga Bakal Calon Wakil Bupati yang di hadirkan dalam dialog RPS Jilid II pada Sabtu (15/06/ ) malam yakni, H. Khulaim Junaedi , M. Shochibul Umam dan Dr. Andre Yulius berlangsung seru.

Dihadapan audien dari berbagai elemen masyarakat, tiga Bacawabup dengan antusias saling mengenalkan  Visi dan Misinya. 

Umam, bacawabup dari PKB saat memaparkan Visi Misinya menjelaskan, bahwa kondisi Sidoarjo secara umum saat ini sedang tidak baik-baik saja.
“Untuk itu saya mengusung konsep Sidoarjo Maslachah. jelas Umam .

Konsep tersebut bertujuan untuk kembali ke khittah dan marwah Pemerintahan Sidoarjo seperti di era Tahun 2000an. Sebab pemkab Sidoarjo pernah mengalami masa keemasan.

Sementara itu  Andre Yulius, saat memaparkan berjanji akan bersikap tegas dan tanpa pandang bulu terhadap perilaku korupsi Sidoarjo.

Bahkan ketika ditanya sikapnya jika bupati yang akan didampinginya nanti terlibat kasus korupsi, dengan tegas ia menjawab, “saya laporkan. Saya sendiri yang akan melaporkan” tegas Andre.

Lebih jauh Andre menjelaskan warga kota delta pasti akan hidup sejahtera dan pembangunan bakal berjalan pesat jika Kabupaten Sidoarjo bisa dibebaskan dari perilaku korup yang dilakukan para politisi di eksekutif maupun legislatif serta kalangan birokrat.

Andre juga mencanangkan  konsep Wis wayahe rakyat diopeni.Ora malah diapusi pungkas Andre bersemangat.

Sementara Bacawabup H Khulaim Junaedi mengusung konsep serta jargon Mbangun Deso Noto Kuto.

Konsep Bangun Deso Noto Kutho itulah menurut Khulaim diharapkan menjadi solusi yang strategis dari berbagai problem komplek yang sedang dihadapi Kabupaten Sidoarjo saat ini dan terutama ke depan.

Khulaim memaparkan konsep Bangun Deso Noto Kutho untuk menata pembangunan dimulai dari desa berlanjut ke pusat kota. “Pembangunan desa harus terus digenjot karena dana yang masuk ke sana akan bertambah, kalau desa maju maka wilayah kota juga akan maju,” ucapnya 

Sedangkan ketua RPS, Sujani  mengatakan kegiatan ini untuk mengenalkan sosok bakal calon bupati maupun wakil bupati Sidoarjo di Pilkada mendatang melalui berbagai partai.

Selain mengenal sosoknya, diharapkan melalui forum ini masyarakat juga bisa mengetahui seberapa  

pemikirannya untuk membangun Sidoarjo ke depan. (Ambari Taufiq/Mochammad Fadichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *