Peparprov II Jatim Ajang Seleksi Atlet ke Peparnas 2024

waktu baca 2 menit
Pembukaan Peparprov II Jatim 2024

SURABAYA – KEKPALAN : Sebanyak 357 atlet disabilitas dari 37 kota/ kabupaten di Jawa Timur berburu prestasi menuju ke Peparnas 2024. Pada ajang Pekan Paralimpiade Provinsi (Peparprov) Jawa Timur II 2024  ini secara resmi di buka Kadispora Hatim M Ali Kuncoro pada Jum’at malam di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, M Ali Kuncoro mengatakan, event ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim terhadap prestasi para penyandang disabilitas.

“Disabilitas Melampaui Batas ini sebuah semangat bahwa semua sama, dan pemprov adalah pemerintahan yang inklusif semua memiliki persamaan hak tidak ada yang kita beda-bedakan,” ungkap Ali saat pembukaan di GOR Basket Unesa.

Selain itu, yang paling penting dari ajang ini adalah membina bibit atlet paralimpik yang di siapakan untuk ajang yang lebih tinggi yakni di tingkat nanional. Apalagi, pada Oktober 2024 mendatang akan ada ajang Peparnas 2024 di Solo.

“Ini semua bagian promdeg yang bagus, kami akan kirim mereka yang terbaik ke Peparnas di Solo bulan Oktober 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Jatim Imam Kuncoro menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Jatim sehingga event ini dapat terselenggara.

Menurutnya event ini penting sebagai pembinaan atlet-atlet paralimpik yang ada agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang tertinggi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami ada empat atlet yang akan membela Indonesia di Paralimpiade. Kami mohon doa restu agar empat atlet ini bisa mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih di Paris nanti,” kata Imam.

Dalam ajang ini, sebanyak 357 atlet akan bersaing di tiga cabang olahraga yakni Boccia, Atletik dan Voli Duduk.(Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *