Penonton Konser Puncak HJKS ke-731 Membludak, Wali Kota Eri Siapkan eks THR-TRS Jadi Lokasi Pengganti

waktu baca 3 menit
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wawali Armuji ikut tampil memeriahkan Konser Puncak HJKS ke-731 di Balai Kota Surabaya, Jumat (7/6) malam.

SURABAYA-KEMPALAN: Pemkot Surabaya sukses menggelar Konser Puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 di Balai Kota Surabaya, Jumat (7/6) malam. Gelaran konser gratis ini, disambut antusiasme ribuan penonton yang membludak memenuhi setiap sudut Balai Kota Surabaya. 

Konser Puncak HJKS ke-731 ini menghadirkan penampilan spesial dari musisi papan atas Gildcoustic, dengan vokalisnya Gilga Sahid. Ada pula penampilan dari musisi lokal Kota Pahlawan, Princessia. Tak kalah menarik, penampilan kidungan jula-juli dan dagelan Kartolo CS pun sukses mengundang gelak tawa penonton malam itu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang hadir dalam acara ini menyampaikan terima kasih kepada ribuan penonton yang hadir. Menurutnya, antusiasme penonton yang memadati Balai Kota Surabaya sangat luar biasa.

Musisi papan atas Gildcoustic dengan vokalisnya Gilga Sahid.

“Ini menjadi bukti bahwa Balai Kota bisa menjadi tempat untuk beribadah, maupun tempat konser. Hal ini juga sebagai tanda bahwa Surabaya butuh tempat yang besar untuk mengadakan konser atau pertunjukan,” kata Wali Kota Eri.

Ia mengaku bahwa gelaran Konser Puncak HJKS ke-731 merupakan masukan dari Gen Z di Kota Pahlawan. Masukan tersebut diterima oleh Wali Kota Eri melalui musyawarah kelurahan (muskel) dan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

“Ini adalah masukan dan usulan dari teman-teman Gen Z, nanti Insya Allah di Balai Kota ini juga ada lomba stand up comedy, dan lomba band dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79,” ungkapnya.

Melihat antusiasme masyarakat, Wali Kota Eri menjelaskan bahwa Pemkot Surabaya telah menyiapkan lokasi pengganti apabila hendak menggelar konser musik lagi. Yakni, melakukan revitalisasi eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) sebagai tempat hiburan, wisata, sekaligus kesenian bagi anak-anak muda Kota Pahlawan.

“Sehingga kenapa saya mengambil sebuah kebijakan untuk menjadikan Taman Remaja Surabaya (TRS) sebagai tempat konser? Karena saya melihat antusiasmenya seperti ini. Insya Allah di Taman Remaja akan kita jadikan tempat konser dan tempat berkembangnya anak muda Kota Surabaya,” jelasnya.

Dalam proses revitalisasi eks THR-TRS, Pemkot Surabaya akan mulai melakukan pengaspalan dengan seluas 1,3 hektar, yang akan digunakan sebagai lokasi konser musik. Nantinya, di bulan Juli 2024 akan ditargetkan selesai, sehingga di bulan Agustus 2024 dapat diresmikan oleh Wali Kota Eri. Pada peresmian tempat konser itulah, Eri berencana mengundang sejumlah musisi papan atas.

“Insya Allah pada waktu peresmian tempat konser kita akan mengundang Mas Gilga dengan Mbak Happy Asmara, juga dengan Sheila On 7 kalau kita bisa bertemu. Sekarang kami masih mencoba menghubungi Mas Duta (manajemen) Sheila On 7,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Eri berharap eks THR-TRS dapat menjadi tempat hiburan, wisata, sekaligus kesenian bagi anak-anak muda Kota Pahlawan. “Mimpi anak muda Surabaya akan kita wujudkan di tahun 2024 sampai berikutnya. Hari ini adalah bagaimana mengembangkan Gen Z, karena pembangunan Kota Surabaya di tahun berikutnya akan diisi oleh Gen Z,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *