Gerindra Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

waktu baca 2 menit
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan SK dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

JAKARTA-KEMPALAN: Partai Gerindra resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim di Pilgub Jatim yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

SK dukungan Partai Gerindra tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Khofifah dan Emil Dardak di hadapan keluarga besar dan jajaran elit Partai Gerindra di kediamannya Jl. Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun dalam pemilihan gubernur Jatim yang akan digelar pada bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Prabowo yang juga Menhan RI dan Presiden RI terpilih di Pilpres 2024 ini mengatakan, pemberian SK rekom Partai Gerindra kepada Khofifah dan Emil Dardak ini berlangsung sangat cepat dan lancar. Bahkan, pihaknya sudah melakukan sharing pendapat untuk kemajuan Jatim lima tahun ke depan.

“Intinya, seluruh kekuatan Partai Gerindra dan kawan-kawan Koalisi Indonesia Maju akan bekerja keras untuk menyuksuskan Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya yang membanggakan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tmur,” jelasnya.

Untuk itu, ke depan Prabowo berpesan kepada Khofifah dan Emil Dardak agar melakukan akselerasi untuk terus miningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan menaikkan provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia.

Sementara itu, setelah menerima SK Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan rekom kepada dirinya dan Emil Elestianto Dardak sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim di Pilgub Jatim 2024.

“Dengan mandat yang diberikan kepada kami ini, insya Allah saya dan Mas Emil akan bekerja keras dan mudah-mudahan berseiring dengan rida Allah kami bisa memenangkan proses Pilgub Jatim 2024,” kata Khofifah.

Dengan turunnya SK dukungan dari Partai Gerindra ini, berarti empat partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat semuanya sudah mendukung duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Selain itu, ada tambahan tiga partai lagi di luar KIM, yakni PPP, Perindo, dan PSI. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *