Meski Kalah 1-2 Vs Irak, Pj. Gubernur Adhy Bangga Semangat Juang Timnas Garuda Muda

waktu baca 2 menit
Pj.Gubernur Adhy Karyono merayakan gol Timnas U-23 ke gawang Irak.

SURABAYA-KEMPALAN: Antusiasme dukungan masyarakat terhadap skuad Timnas Garuda Muda Indonesia tetap tingggi dalam perebutan juara III Piala Asia 2024. Ini dibuktikan dengan dipadatinya acara nonton bareng antara Indonesia melawan Irak yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi, Kamis (2/5) malam.

Seluruh warga Jatim yang nonton bareng dibuat deg-degan selama pertandingan perebutan peringkat ketiga tersebut. Sempat imbang 1-1 pada waktu normal pertandingan, namun Indonesia akhirnya menyerah dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Irak melalui babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Usai pertandingan, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian skuad Timnas U-23 Indonesia.

“Sudah maksimal. Saya kira permainan sudah bagus. Saya bangga dengan semangat juang yang ditunjukkan oleh garuda-garuda muda kita,” katanya.

Nonton bareng Timnas U-23 vs Irak di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (2/5) malam.

Dengan hasil laga ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat keempat pada ajang Piala Asia U-23 Tahun 2024. Indonesia juga masih berpeluang untuk bisa tampil pada ajang Olimpiade Paris 2024. Syaratnya, Rizki Ridho dkk harus menang pada laga playoff dengan wakil Afrika, Guenia.

Pj. Gubernur Adhy pun berharap, Timnas Indonesia bisa merebut satu tiket tersisa untuk bisa tampil berlaga pada ajang Olimpiade yang akan digelar pada bulan Juli – Agustus 2024 mendatang.

“Harapan kita nanti di playoff di Paris, mudah-mudahan kita bisa dapat,” harapnya.

Lebih lanjut, Adhy menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan dukungan dan doa kepada Timnas Garuda Muda Indonesia pada Piala Asia U-23.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur atas doa dan dukungan bagi Timnas Indonesia, semoga ke depannya prestasi demi prestasi akan terus diraih oleh bangsa Indonesia dikancah internasional,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *