Sukses Tekuk Arema, Ini Kunci Kemenangan Persebaya

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Persebaya vs Arema (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Paul Munster mengungkapkan alasan Persebaya mampu menaklukan Arema FC. Dia berkata bahwa kemenangan itu diraih karena para pemain mampu menjalankan game plan yang sudah direncanakan. 

Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 dari Arema FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 musim 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (27/3) malam.

Sesuai pertandingan, Pelatih Persebaya Paul Munster mengakui bahwa laga melawan Arema berjalan cukup sulit untuk Indonesia. Oleh karena itu, dia sangat bangga karena para pemain mampu meraih kemenangan. 

“Saya sangat bangga dengan tim saya. Sangat bangga. Saya tahu ini adalah pertandingan derby. Saya tahu sejarahnya. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Meski saya paham Arema berada di bawah kami di klasemen, tapi ini Indonesia dan setiap pertandingan adalah sulit,” kata Paul Munster selepas pertandingan.

Paul Munster juga merasa senang karena para pemain mampu menjalani game plan yang sudah direncanakan dengan sempurna. Pelatih kelahiran Irlandia Utara itu makin bahagia lantaran Persebaya juga mampu mencatatkan clean sheet. 

“Mereka bermain sesuai game plan. Kami melakukan persiapan yang matang sepanjang minggu ini. Kami terus melatih diri. Baik itu (melatih) mental, praktik, hingga taktik,” ujar Munster. 

“Jadi, sebelum pertandingan berlangsung, ekspektasi saya adalah kami harus memenangkan laga ini. Saya juga menuntut untuk clean sheet. Para pemain mewujudkan hal itu. Jadi sebagai head coach saya sangat senang,” pungkasnya

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *