Tekuk Persik dengan 10 Orang, Ini Rahasia Kemenangan Persija

waktu baca 2 menit
Marco Simic merayakan gol ke gawang Persik Kediri (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyebut bahwa kedisiplinan menjadi kunci kemenangan timnya saat menaklukkan Persik Kediri dengan 10 orang saja. 

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Persik Kediri di pekan ke-29 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu (16/3)  malam.

Pada laga ini, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-55 karena Firza Andika terkena kartu merah. Namun, meski kalah jumlah pemain, Macan Kemayoran tetap bisa mengatasi perlawanan Persik Kediri dan memetik kemenangan dengan skor 2-0. 

Seusai pertandingan, Pelatih Persija, Thomas Doll memuji konsistensi para pemain yang mampu tampil apik meski kalah jumlah pemain. 

“Saya pikir tim saya memang layak untuk menang malam ini. Saya puji bagaimana mereka bermain dengan bagus selama 90 menit,” ucap Thomas.

“Para pemain memulainya dengan sangat baik. Walaupun kami sempat bermain dengan 10 orang di tengah-tengah pertandingan, mereka bermain dengan hati hingga akhir laga. Senang rasanya bisa kembali ke Jakarta membawa tiga poin,” tambahnya. 

Selain itu, Thomas Doll memuji para pemain pemain pengganti yang mampu menunjukkan penampilan yang bagus dan membuat Persija Jakarta bisa mengamankan poin penuh.

“Situasi kartu merah itu bisa saja tidak terjadi jika Firza bisa mengontrolnya, tapi itu sepakbola. Kami melakukan pergantian bagus, para pemain pengganti bermain sangat baik, seperti Rezky Fandi, Dony Tri, Rayhan Hannan, maupun Oliver Bias,” jelas Thomas Doll.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta naik ke peringkat sembilan di klasemen Liga 1 dengan koleksi 38 poin. Sementara Persik Kediri turun ke posisi enam dengan 43 angka.

Pada laga selanjutnya, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada Sabtu (30/3).

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *