Jelang Lawan Persik, Thomas Doll Beri Pesan Ini ke Pemain Persija

waktu baca 2 menit
Pelatih Persija, Thomas Doll (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Persija, Thomas Doll berpesan agar anak asuhnya lebih berhati-hati agar tak melakukan kesalahan fatal di laga melawan Persik Kediri. 

Persija Jakarta akan menjamu Persik dalam lanjutan laga pekan ke-29 Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (16/3), pukul 20.30 WIB.

Pasa sesi konferensi pralaga, pelatih Persija, Thomas Doll menyebut bahwa timnya sudah banyak berlatih taktik dan finishing sebelum laga melawan Persik Kediri. 

“Saya sempat meliburkan tim dua hari terlebih dahulu untuk membangkitkan mood pemain setelah kalah dari Persib pekan lalu (9/3/2024),” ujar Thomas.

“Setelah kembali latihan, kami melakukan banyak hal seperti latihan taktikal dan latihan finishing. Para pemain melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya. 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga berharap anak asuhnya bisa bermain secara lepas. Dia juga yakin para pemain dapat menunjukkan permainan terbaik dan mengamankan tiga poin di laga malam nanti. 

“Tim saya harus bisa menampilkan permainan yang bagus. Di laga vs Persik kami sangat membutuhkan tiga poin,” kata Thomas.

“Saya selalu percaya para pemain bisa bermain bagus, menciptakan banyak peluang, dan mencetak gol,” tutur Thomas.

Selain itu, Thomas juga mengingatkan anak asuhnya agar lebih berhati-hati sehingga tak melakukan kesalahan fatal yang bisa dimanfaatkan pemain Persik Kediri. 

“Tapi satu hal yang harus diingat, kami tidak boleh melakukan kesalahan fatal selama pertandingan. Karena semua tahu, mendapatkan tiga poin dari Persik sangat penting untuk kami semua,” kata Thomas.

Thomas juga memuji performa apik Persik selama musim 2023/2024. Oleh karena itu, dia berharap timnya bisa fokus karena mengalahkan Persik Kediri bukanlah perkara yang mudah. 

“Sampai saat ini Persik tampil bagus sepanjang musim, performa mereka sangat baik, terutama lini tengahnya. Mereka semua bisa memberikan perbedaan di setiap laga. Maka dari itu pemain saya harus berkonsentrasi lebih dan mempunyai kepercayaan diri tinggi untuk melawan Persik,” ucap Thomas.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *