Rekapitulasi KPU Jatim, Gerindra Geser PDIP di Dapil Jatim 1, BHS Auto ke Senayan

waktu baca 3 menit

Surabaya – Politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono auto ke Senayan, setelah meraih suara spektakuler di daerah pemilihan Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo).

Sebagaimana hasil pleno KPU Jawa Timur, Bambang Haryo memperoleh 108.940 suara di Sidoarjo, dan 81.801 suara di Surabaya.

Total Perolehan untuk kedua wilayah itu yakni sebesar 190.741, dengan total perolehan suara partai sebesar 543.647 dan menjadikan pemilik sapaan akrab BHS memperoleh kursi pertama dalam hitungan Sainte Lague di Jatim 1.

PDIP sendiri yang selama 15  tahun terakhir menjadi pemenang di Dapil Jatim 1, hanya bisa finish di urutan kedua, dengan perolehan  suara sebesar 411.797 dan PKB berada diurutan ketiga dengan perolehan suara 295.884.

Dengan hasil perolehan tersebut, Gerindra menjadi Partai Pemenang Pemilu di Dapil Jatim 1 dan berhasil memperoleh 2 kursi, mengalahkan PDIP dan PKB yang selama 10 tahun terakhir menjadi pemenang Pemilu.

Menanggapi hasil rekapitulasi KPU Jatim. Ketua Dewan Penasehat Gerindra Jatim ini menilai penyelenggaraan Pemilu sudah sesuai harapan. Terselenggara dengan baik, iklim politik juga sejuk, aman dan jurdil.

Ia bersyukur dapat lolos ke Senayan. Begitu pula anaknya Cahyo Harjo Prakoso yang menembus legislator DPRD Jatim dengan perolehan suara tertinggi pertama di Dapil Jatim 1 (Surabaya) yakni sebesar 94.149.

“Resepnya kerja keras, kekompakan, saling memberikan informasi kepada publik tentang kita bersama dan mau turun ke masyarakat serta selalu memberikan satu solusi untuk kepentingan masyarakat,” kata BHS, saat buka puasa bersama di Mercure Hotel Surabaya.

Dikutip dari akun Instgram, Bambang Haryo secara resmi menyampaikan kabar gembira bagi para pendukung dan tim pemenangan. Ia menyatakan dirinya telah lolos sebagai pemilik suara yang tertinggi di Dapil Jatim 1, sekaligus Gerindra sebagai Partai yg mempunyai suara tertinggi di Dapil Neraka dan basis partai lainnya.

“Ini adalah merupakan prestasi yg luar biasa dari seluruh Caleg DPR RI Partai Gerindra Jatim 1 yang sudah bekerja keras untuk kemenangan Gerindra di Surabaya – Sidoarjo”Imbuh BHS.

Alumni ITS Surabaya ini  juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya beserta Jajarannya, Ketua DPC Gerindra Sidoarjo beserta Jajarannya serta seluruh Relawan Tim Pemenangan BHS tingkat Korcam, Kordes dan Kor TPS. Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat Surabaya – Sidoarjo yang mempercayakan Gerindra khususnya BHS untuk memenangkan pencalegkan DPR RI di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1.

Kepada penyelenggara Pemilu 2024,  tutur BHS,  saya menghaturkan terima kasih kepada Ketua KPU beserta Jajarannya, Ketua Bawaslu dan Jajarannya, KPPS, seluruh anggota TNI dan Polri serta Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kab. Sidoarjo yg telah ikut menjaga ketertiban Jalannya pemilu dg Sejuk, Aman, Jurdil dan menggembirakan pada pesta demokrasi ini.

“Kami akan menjalankan tugas secara Amanah untuk seluruh Rakyat Indonesia khususnya Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 Surabaya – Sidoarjo” Tutup BHS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *