Salurkan Hak Suara, Sandy Walsh Ikut Coblos di Pemilu 2024

waktu baca 1 menit
Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan setelah mencoblos (*)

KEMPALAN: Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh menggunakan hak pilihnya dengan ikut mencoblos pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandy Walsh memang memiliki hak suara pada Pemilu 2024 karena telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Desember 2022. 

Sandy Walsh sendiri merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang lahir di Brussels, Belgia, pada 14 Maret 1995. Ayahnya merupakan keturunan Inggris-Irlandia, sementara ibunya berdarah Swiss-Indonesia.

Sandy Walsh telah mencoblos bersama gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, di Kedutaan Besar RI (KBRI) Brussels, Belgia. 

Keduanya memang sama-sama membela Klub asal Belgia. Sandy Walsh membela klub kasta teratas Liga Belgia, KV Mechelen. Sedangkan Marselino Ferdinan memperkuat klub divisi kedua KMSK Deinze.

“Hai teman-teman saya di KBRI Brussels. Saya mau nyoblos,” ujar Sandy Walsh dalam akun Instagramnya, @sandywalsh. 

Kedutaan Besar RI (KBRI) Belgia memang menggelar pencoblosan lebih dulu daripada jadwal Pilpres 2024 di Indonesia yang rencananya baru diselenggarakan pada Rabu (14/11).

Sebelumnya, Sandy Walsh juga telah mempelajari visi dan misi tiga pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Saatnya untuk mendapatkan informasi Pemilihan Presiden. Saya bakal menyalurkan hak pilih saya,” ujar Sandy Walsh seraya memfoto visi dan misi tiga pasangan Capres, beberapa waktu lalu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *