Persiapan Piala Asia U-23, Timnas akan TC ke Timur Tengah

waktu baca 1 menit
Para pemain Timnas U-23 (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyebut bahwa PSSI berencana menggelar pemusatan latihan di Timur Tengah untuk Skuad Timnas U-23.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan jelang kompetisi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada 15 April 2024 hingga 3 Mei 2024. 

Arya juga menyebutkan bahwa selama menjalani pemusatan latihan Timur Tengah nanti, para punggawa Garuda Muda tidak hanya akan berlatih, namun juga akan mengikuti beberapa laga latih tanding.

“Timnas Indonesia U-23 bakal training camp di Timur Tengah, makanya Malaysia U-23 tidak masuk,” ujar Arya Sinulingga.

‚ÄúTimnas Indonesia U-23 di sana bakal bertanding dengan negara-negara yang dekat dari Timur Tengah,” tambah Arya. 

Namun, Arya sendiri belum bisa memastikan kapan pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-23 akan mulai digelar. Untuk lokasinya konon akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Yang pasti, training camp Timnas Indonesia U-23 di Timur Tengah akan dilakukan setelah timnas senior berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hali itu dilakukan agar Shin Tae-yong, selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Senior, tak terganggu fokusnya memimpin timnas senior saat melawan Timnas Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *