Memasuki 2024, Begini Target Bank SAGA

waktu baca 2 menit
Direktur Utama Bank SAGA Mohamad Yusuf Irawan. (Foto: Kempalan.com)

SURABAYA-KEMPALAN: Tahun ini, Bank SAGA akan menjalani tahun ketiganya sejak resmi berdiri pada 2021 yang lalu. Dalam tahun ketiganya ini, Bank SAGA pun berharap dapat meningkatkan kepercayaan nasabah.

Harapan tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank SAGA Mohamad Yusuf Irawan dalam sebuah acara gathering dengan nasabahnya yang bertajuk “Gebyar Hadiah SAGA Solusi Saving”, di Hotel Shantika, Pandegiling, Surabaya, Jumat (26/1).

“Harapan kami untuk 2024 adalah pertumbuhan yang baik, sehat dan pruden. Tentunya pertumbuhan yang baik adalah yang mengikuti prinsip kehati-hatian dan tanggung jawab, sehingga sejalan dengan misi dan visi kami,” kata Yusuf.

BACA JUGA: Bank SAGA yang Menjaring Nasabah dari Pelaku Olahraga

Yusuf konfiden Bank SAGA bakal merealisasikan targetnya di 2024 tersebut. Apalagi setelah melihat dari pencapaian yang sudah mereka gapai dalam tiga tahun terakhir dibandingkan seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di kawasan Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Ketiga tempat itu merupakan area cakupan Bank SAGA.

Capaian tersebut antara lain menduduki peringkat keenam dari sisi nilai asset, jumlah kredit yang dilepas, maupun permodalan. Lalu, rasio permodalan yang kuat, lebih dari 50 persen. Selain itu, dibandingkan tahun 2021, pertumbuhan aset Bank Saga telah mencapai 60 persen. Sedangkan pertumbuhan kredit mencapai 380 persen, kenaikan dana pihak ketiga mencapai 184 persen.

Sementara, Non Performing Loan (NPL) Bank SAGA juga masih sangat rendah. Yaitu di angka 0,21 persen.

“Peringkat-peringkat ini sebagai tolak ukur Bank SAGA untuk selalu menjadi lebih baik di tahun-tahun yang akan datang. Sesuai dengan visi kami menjadi BPR Swasta dengan pertumbuhan Aset dan profitabilitas terbaik di Jawa Timur,” tegas Yusuf. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *