Komentar Bahagia Shin Tae-yong usai Indonesia lolos ke 16 Besar

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. 

Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Asia usai Oman dan Kirgistan bermain imbang 1-1 pada laga terakhir babak fase grup Piala Dunia 2023. 

Hasil seri tersebut membuat Oman yang menempati posisi ketiga di Grup F gagal lolos ke babak 16 Besar. Oman yang hanya memiliki koleksi dua poin, kalah satu poin dari Timnas Indonesia. 

Indonesia akhirnya mampu lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik bersama Yordania, Palestina, dan Suriah. 

Keberhasilan lolos ke babak 16 Besar ini juga membuat Timnas Indonesia sukses mencetak sejarah baru. Ini merupakan kali pertama Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia sejak tahun 1996.

Pada empat partisipasi Indonesia di Piala Asia tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007, langkah Timnas Indonesia selalu terhenti di babak fase grup. 

Keberhasilan lolos ke babak 16 Besar Piala Asia ini, juga membuat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat merasa bahagia. 

Shin mengucap rasa syukurnya kepada Tuhan karena sudah membantu Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia. Dia juga mengapresiasi para pemain yang sudah menunjukkan perjuangan luar biasa. 

“Sangat senang, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuahkan hasil saat ini,” kata Shin Tae-yong dikutip dari, MNC Portal Indonesia (MPI). 

“Tanpa kerja keras, yang di Atas (Tuhan) pasti enggak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan,” lanjut pelatih berusia 53 tahun ini 

“Mungkin yang di Atas (tuhan) pun sudah tahu usaha dari kita. Jadi bisa ke 16 besar. Jadi, untuk itu saya bersyukur dan ya senang sekali tentunya,” tutup Shin Tae-yong. 

Di babak 16 Besar nanti, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B Australia. Laga melawan Australia akan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1) malam. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *