Begini Komentar STY usai Indonesia Tekuk Vietnam 1-0

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Indonesia vs Vietnam (*)

QATAR-KEMPALAN: Pelatih Timnas, Shin Tae-yong memberikan komentarnya usai Indonesia sukses menekuk Vietnam. Dia memberikan pujian kepada para pemain yang telah menunjuk performa yang bagus. 

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan pada laga matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 usai berhasil menekuk Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Gol semata wayang timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam dari titik putih pada menit ke-42. Penalti tersebut didapatkan Indonesia usai Rafael Struick dijatuhkan Nguyen Thanh Binh di area terlarang. 

Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya. Dia menyebut bahwa kemenangan ini tidak lepas dari penampilan apik para pemain yang sudah sesuai harapannya. 

“Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan,” ungkap Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan. 

Shin Tae-yong juga mengakui bahwa timnya memang minim pengalaman di kompetisi Piala Asia. Namun, dia juga menegaskan bahwa skuadnya terus berkembang dan semakin membaik.

“Saya hanya akan memberikan jawaban sederhana. Memang lini pemain kita kurang pengalaman, tapi pemain muda kita akan semakin kuat,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, Shin juga berterima kasih pada suporter Indonesia yang sudah mendukung langsung timnas di dalam stadion. Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut bahwa dukungan suporter membuat para pemain menjadi lebih bersemangat.

“Saya mengapresiasi dukungan dari suporter dan performa yang baik dari para pemain.” tutup pelatih Timnas Indonesia itu.

Keberhasilan menekuk Vietnam ini membuat Timnas Indonesia berhasil menjaga asa untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Indonesia saat ini menempati posisi ke-3 di klasemen Grup D dengan koleksi 3 poin. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *