Khofifah: Persiapan Harlah NU Ke-101 dan Muslimat NU Ke-78 Sudah 99 Persen

waktu baca 2 menit
Ketua Umum.PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara santunan untuk anak yatim, khataman Qur’an, dan tahlil di area GBK.Jakarta, Jumat (19/1).

JAKARTA-KEMPALAN: Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU)  dalam mengawali rangkaian Hari Lahir (Harlah) Ke-78  sekaligus HUT NU Ke-101 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pusat pada Jumat-Sabtu (19-20/1) hari ini menggelar santunan  bagi 500 anak yatim, khataman Qur’an serta tahlil yang ditujukan bagi pendiri NU dan pendiri Muslimat NU. Kegiatan ini diselenggarakan di area GBK, Jakarta, Jumat (19/1).

Kegiatan  puncak Harlah ini akan dihadiri sekitar 150 ribu Muslimat NU dari dalam dan luar negeri serta warga NU, perwakilan badan otonom NU, lajnah  dan lembaga NU lainnya.

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa persiapan peringatan Harlah ke-101 NU dan  ke-78 MNU  ini sampai saat ini sudah mendekati 100 persen.

“Persiapan kita sudah 99 persen. Sisanya tinggal pelaksanaan mulai nanti malam. Mohon doa semoga lancar, hidmat, manfaat, barakah,” katanya, Jumat (19/1).

Khofifah menjelaskan bahwa panitia berkoordinasi dengan  Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI serta pihak GBK  telah menyiapkan sejumlah area parkir yang telah dikondisikan zonasinya dari berbagai daerah di Indonesia. Guna menghindari penumpukan, tidak semua parkir dipusatkan pada arena GBK.

“Telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Bahkan  juga menyiapkan di Monas dan jika masih dibutuhkan akan disiapkan  di Kemayoran,” katanya.

Ketua .Umum PP.Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Karena begitu banyak orang yang kumpul nanti, panitia juga sudah menyediakan 300 toilet portabel yang tersebar di sejumlah titik di GBK. “Sudah kita siapkan 300 toilet portabel dan kita tempatkan di beberapa titik,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Khofifah kembali menegaskan bahwa persiapan acara sudah berjalan dengan baik. “Prinsipnya kita sudah mempersiapkan semuanya. Termasuk tim relawan untuk memastikan arena bersih serta kerjasama dengan tim kebersihan.  Bismillah, besok pelaksanaannya. Kembali mohon doa serta mohon maaf jika terjadi pelambatan lalu lintas sejak Jumat malam sampai Sabtu sore di sekitar Gelora Bung Karno,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan utama Peringatan Harlah Ke-78 Muslimat NU ini adalah pembacaan dzikir, istighatsah, doa, dan shalawat,  sholat tahajud, serta tadarus Al-Qur’an dengan target khataman sebanyak 2024 kali, mengacu pada tahun 2024.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan jajaran syuriyah PBNU, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan jajaran tanfidziyah PBNU. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *