Jelang Lawan Vietnam, Ini Dua Pemain yang Harus Diwaspadai Indonesia

waktu baca 2 menit
Nguyen Dinh Bac merayakan golnya ke gawang Jepang (*)

KEMPALAN: Laga hidup mati akan terjadi di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Vietnam. 

Kedua tim sangat membutuhkan kemenangan sebab pada laga sebelumnya keduanya sama-sama menelan kekalahan. Indonesia dilibas 3-1 oleh iraq sementara Vietnam ditekuk 4-2 oleh Jepang. 

Oleh karena itu, kemenangan wajib diraih oleh Timnas Indonesia jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. 

Namun, menaklukkan Vietnam juga bukan perkara mudah sebab tim berjuluk The Golden Star Warriors itu mampu tampil cukup apik dan merepotkan Jepang di laga pertama. 

Bahkan, terdapat dua pemain Vietnam yang tampil apik dan harus diwaspadai Indonesia. Kedua adalah pemain yang berhasil menjebol gawang Timnas Jepang. 

Nguyen Dinh Bac

Nguyen Dinh Bac adalah pencetak gol pertama Timnas Vietnam saat menghadapi Jepang di laga matchday pertama fase grup Piala Asia 2023. Meski hanya berpostur 177 cm, Dinh Bac memiliki kemampuan sundulan yang cukup baik.

Kiper Jepang, Zion Suzuki bahkan tak mampu menepis tandukan Nguyen Dinh Bac. Bola tandukan winger Timnas Vietnam itu mengarah tepat ke pojok gawang Timnas Jepang.

Selain unggul di duel udara, Dinh Bac juga sangat licin. Dia sangat cepat dan bisa jadi ancaman bagi para pemain belakang Timnas Indonesia pada laga nanti.

Pham Tuan Hai

Meski kehilangan striker utamanya, Nguyen Tien Linh, pada Piala Asia kali ini, namun pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier tak kehabisan akal. Eksperimennya menggeser Pham Tuan Hai dari sisi sayap ke posisi striker membuahkan hasil.

Pham Tuan Hai mencetak satu gol ke gawang Jepang memanfaatkan situasi bola mati. Penempatan posisi dan kecepatan menjadi senjata utama Pham Tuan Hai yang harus diwaspadai pemain Indonesia. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *