Operator Kompetisi dan Sponsor Liga 2 Galang Kepedulian Lingkungan Lewat Behind Football

waktu baca 2 menit
Penanaman pohon Mangga di area belakang Stadion Gejos Greso

GRESIK-KEMPALAN : PT LIB selaku operator kompetisi liga 2 dan Pegadaian selaku sponsor utama galang kepedulian lingkungan lewat Behind Football di daeah-daerah termasuk di Gresik. Di Gresik pelaksanakannya pada Minggu 14/01/2024 di kawasan Stadion Gelora Joko Samudera.  PT LIB berkolaborasi dengan Pegadaian menggagas  peduli lingkungan ”Behind Football”.

Chief Marketing PT LIB, Budiman Dalimunthe menjelaskan bahwa Behind Football ini merupakan rangkaian kegiatan yang mendukung sepak bola dari sisi lain.

“Behind Football merupakan kegiatan-kegiatan yang mendukung sepak bola. Seperti yang selama ini dilakukan oleh stakeholder maupun kelompok suporter, dan bertujuan untuk membangun karakter individu, meningkatkan kesadaran masyarakat, dan menciptakan lingkungan yang lebih baik,” terangnya, Minggu (14/1/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu contoh kegiatan di luar lapangan adalah kegiatan menanam pohon, santuni anak yatim, coaching Clinic SSB dan  bersih-bersih stadion. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para suporter menjaga kebersihan stadion, yang dianalogikan seperti rumah ibadah.

“Dengan menjaga kebersihan stadion, para suporter dapat menunjukkan kecintaan mereka terhadap sepak bola dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi semua orang,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, Kota Gresik dipilih sebagai tempat  untuk mengenalkan Behind Football. 

“Kita memilih Kota Gresik karena ada tim sepakbola yang memiliki prestasi, kota yang mendapatkan penghargaan kota bersih, juga masyarakat yang peduli lingkungan,” terangnya.

Menurutnya, ada tiga kriteria sebuah daerah itu sebagai daerah peduli lingkungan yakni, personal development, good attitude dan well behavior.

“Program Behind Football ini sebenarnya juga telah banyak dilakukan oleh suporter,” pungkasnya.

Perwakilan  Pegadaian seKaligus ketua pelaksana Edy Sarwono juga menjekaskan, program ini juga sejalan dengan komitmen Pegadaian untuk lingkungan, sosial, dan pendidikan.

“Salah satunya kita ada Bank Sampah yang merupakan binaan dari PT Pegadaian sehingga bisa bertanggung jawab untuk kebersihan lingkungan,” ucap Ewo sapaan akrab Edy Sarwono.

 “Program ini sekaligus menjadi contoh bagi semua kalangan suporter. Semoga bisa dilaksanakan dan diaplikasikan dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh klub-klub di Liga 2 musim ini,” pungkas Edy Sarwaono(Ambari Taufiq/Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *