Pamit Jenguk Ibu, Shayne Belum Juga Kembali ke Skuad Timnas

waktu baca 2 menit
Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Piala Asia 2023 sudah semakin dekat. Namun, salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia Shayne Pattynama belum juga kembali ke skuad Timnas. 

Shayne diketahui sedang pulang ke Belanda untuk menjenguk ibunya yang sedang dalam keadaan sakit. Dia sudah meninggalkan Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia sejak akhir tahun lalu. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya memang mengizinkan Shayne untuk meninggalkan skuad Garuda sementara waktu.

Namun, Shin Tae-yong juga tidak bisa memastikan kapan pemain naturalisasi itu kembali ke tim. Pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak ingin memaksakan sang pemain untuk cepat-cepat kembali ke timnya.

Awalnya Shayne Pattynama dijadwalkan sudah akan kembali pada 5 Januari 2024. Namun, setelah lewat lima hari mantan pemain Viking FK itu belum juga kembali ke skuad Timnas Indonesia.

Pada laga uji coba Indonesia melawan Iran di yang berlangsung di Qatar, pada Selasa (10/1), nama Shayne Pattynama juga tak ada di daftar pemain cadangan dan starting line-up. 

“Kesehatan ibunya kurang baik. Ini situasi yang sangat sensitif baginya. Jadi saya tidak bisa bicara apa-apa,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Untungnya Timnas Indonesia punya stok pemain yang cukup melimpah di posisi Shayne. Ada Edo Febriansyah dan Pratama Arhan yang biasa dimainkan sebagai bek kiri.

Timnas Indonesia sendiri akan memainkan laga perdananya di Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024 mendatang. Mereka akan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *