Gubernur Khofifah Berharap Natal Kali Ini Berjalan Lancar, Aman, dan Damai

waktu baca 2 menit
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat berkunjung ke GKJW Wiyung, Surabaya, Minggu (24/12) sore.

SURABAYA-KEMPALAN: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan beberapa jajaran OPD Pemprov Jatim meninjau misa malam Natal 2023 di dua gereja di Surabaya, yakni Gereja Bethany di kawasan Nginden dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Wiyung.

Gereja pertama yang dikunjungi adalah Gereja Bethany. Kunjungan ini sekaligus untuk meninjau persiapan gereja ini yang akan digunakan sebagai tempat acara kegiatan Natal nasional.

Seperti diketahui, kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 27 Desember 2023 malam tersebut dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Mudah-mudahan Natal kali ini bisa berjalan lancar, aman, damai, dan penuh kasih untuk seluruh masyarakat, terutama bagi yang merayakan Natal,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa usai meninjau misa Natal di Gereja Bethany bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Minggu (24/12) sore.

Untuk kehadiran Presiden Jokowi pada tanggal 27 Desember 2023, Khofifah berharap semua bisa berjalan aman dan lancar. “Kepada pihak Gereja Bethany, terima kasih telah berkenan menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menjelaskan, segala persiapan telah dilakukan untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan Natal Nasional 2023 yang akan dipusatkan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, pada 27 Desember mendatang. “Harapan kita tentunya aman sampai selesai,” katanya.

Sedang mengenai pengamanan juga telah dilakukan mulai dari pengamanan rute hingga pengamanan sasarannya. “Termasuk komunikasi dengan stakeholder yang berada di wilayah Jawa Timur untuk mendukung bersama-sama juga sudah berlangsung,” jelasnya.

Demikian pula untuk  pengamanan kegiatan tersebut, menurut Pangdam V/Brawijaya pihaknya akan mengerahkan aparat secara maksimal yang ada di wilayah Surabaya. “Semuanya akan kita kerahkan. Termasuk Bapak Kapolda, akan mengerahkan semua aparat keamanan yang ada di Surabaya,” tegasnya.

Setelah dari Gereja Bethany, kunjungan dilanjutkan ke GKJW di Wiyung. Terakhir rombongan berkunjung ke Stasiun KA Gubeng sebelum akhirnya kembali ke Gedung Negara Grahadi. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *