Lawan Juara Bertahan, Thomas Berharap Persija Tampil Konsisten

waktu baca 2 menit
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll berharap anak asuhnya bisa menunjukan penampilan yang konsisten pada laga melawan PSM Makassar.

Persija Jakarta akan menantang tim juara bertahan musim lalu PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023-2024.

Laga melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, pada hari Jumat (3/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan tim asuhannya lebih terfokus pada pemulihan fisik pemain selama sesi latihan karena jarak yang pendek dengan laga pekan lalu melawan PSIS.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan bahwa timnya telah melakukan evaluasi setelah menelan kekalahan dari PSIS di pekan lalu.

“Kami lebih fokus dalam pemulihan fisik karena jeda yang cukup pendek antara laga terakhir dan laga besok. Kami pun telah mengevaluasi kinerja tim setelah melawan PSIS,” ujar Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Doll juga meminta anak asuhnya untuk menjaga konsistensi mulai awal laga hingga peluit panjang dibunyikan. Dia berharap para pemain bisa menghilangkan penyakit yang suka telat panas selama pertandingan.

“Pada pertandingan terakhir kami, pada 20-25 menit pertama, kami tidak dalam permaianan yang baik, banyak melakukan kesalahan,” tambah Doll.

Pelatih berusia 57 tahun itu juga berharap anak asuhnya bisa memberikan performa yang lebih baik agar dapat mengakhiri tren buruk yang sudah dialami Persija Jakarta di beberapa laga terakhir.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu memang sedang dalam tren yang negatif usai tak pernah meriah satupun kemenangan pada lima laga terakhirnya di Liga 1.

“Saya harap besok kami bisa memberikan reaksi yang bagus setelah mengalami kekalahan pekan lalu. Menurut saya untuk mengubah situasi kami yang sekarang tergantung dari kami sendiri,” kata Thomas.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *