Petanque Rektor Series Disnatalis 59 Unesa Mendunia

waktu baca 2 menit
Atlet petanque indonesia saat mengikuti Petanque asian Championship Kuala Lumpur Malaysia ( Unesa gor kempalan)

SURABAYA-KEMPALAN :  Kejuaraan Petanque kelas dunia tersaji di piala rektor Unesa Surabaya 03/11/2023 di lapangan Petanque FIKK Unesa, kampus Lidah Wetan Surabaya.

Kejuaraan rektor series dalam rangka Disnatalis Universitas Negeri Surabaya ke 59 tersebut di ikuti atlet kelas dunia dari Malaysia, Thailand dan beberapa negara lainnya. Tak kuramg 168 atlet kelas dunia termasuk atlet Indonesia ambil bagian di Petanque Rektor Series 03 hinga 05 November 2023.

Rektor Unesa Profesor Dr. Nurhasan M. Kes mengatakan kejuaraan ini awalnya hanya untuk kalangan kampus saja. Akan tetapi dari beberapa series yang di gelar, peminat dan peserta antusias bahkan setiap serinya terus bertambah.  Tak heran jika Kejuaraan Petanque piala rektor Unesa terdengar hingga ke mancanegara. 

“alhamdulillah, pelaksanaan rektor  series dalam rangka disnatalis Unesa ke 59 semua berjalan lancar dan sukses. Bahkan kini di ikuti beberapa atlet kelas dunia dan Juara dunia asal Malaysia dan Thailand,” ungkap Cak Hasan, rektor yang selalu energik jika berbicara  olahraga ini.

Lebih lanjut Cak Hasan yang baru saja di lantik dan di kukuhkan menjadi ketua umum  PB FOPI periode  2023-2027 oleh KONI pusat tersebut mengatakan, bangga dengan apa yang di capai atlet-atlet Indonesia dalam dekade satu tahun ini. 

Terbukti dunia mulai melirik dan memperhitungkan kekuatan Indonesia di kejuaraan multi event maupun single event.

” Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam membina atlet mulai dari nol hingga meraih prestasi dunia, termasuk di kejuaraan Asian Championship di Kuala Lumpur  Malaysia beberapa bulan lalu,” terang cak Hasan. 

Cak Hasan berharap perkembangan cabor Petanque akan terus maju dan menjadi primadona masyarakat  di tahun-tahun mendatang.(Ambari Taufiq/M Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *