Pesta Rakyat Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-78, Khofifah-Emil Sediakan 10.000 Kupon Kuliner Gratis

waktu baca 3 menit
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, KEMPALAN– Perayaan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur e-78 Insya Allah  akan berlangsung meriah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak secara khusus telah menyiapkan pesta rakyat yang akan digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Sabtu (14/10) petang pukul 19.00 WIB.

Diramaikan jajaran artis ternama mulai Happy Asmara, Halili Madura feat Padang Howo Band, Cak Lontong dan Akbar, gelaran ini akan semakin meriah dengan disediakannya 10.000 kupon kuliner gratis khas Jawa Timuran.

Untuk itu, Gubernur Khofifah dan Wagub Emil mengajak seluruh masyarakat Jatim  turut hadir meramaikan dan menikmati pesta rakyat ini. Apalagi, ajang ini memang sengaja digelar untuk mengajak masyarakat bersama-sama mensyukuri Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur.

“Saya bersama Pak Wagub mengundang seluruh masyarakat Jawa Timur semua bergabung bersama menyemarakkan pesta rakyat dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur. Akan ada hiburan artis ternama hingga 10.000 makanan Jawa Timuran gratis. Tempatnya di depan Grahadi, Sabtu (14/10)  mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (14/10).

Bagi mereka yang tidak bisa ikut meramaikan acara, Pesta rakyat ini bisa ditonton secara live streaming di sejumlah kanal. Antara lain Khofifah Indar Parawansa Channel, MMC Kominfo Jatim, Aysi Channel, Madu TV, dan Cita Entertainment Channel.

“Saya sebenarnya ingin semua masyarakat Jawa Timur bisa bergabung dan bersama kami merayakan Hari Jadi provinsi kita tercinta. Tapi untuk masyarakat yang memang tidak bisa, dapat ikut merasakan seperti apa semarak  acara lewat live streaming,” katanya.

Lebih jauh, Khofifah meminta agar semua pihak menjaga  ketertiban. Ia menjelaskan, keamanan masyarakat harus menjadi prioritas semua orang. Personel jajaran Pemprov Jatim juga sudah menyiapkan segala kebutuhan kelancaran acara. Mulai pengalihan arus lalu lintas, hingga personel untuk menjaga keamanan acara.

“Insya Allah acara ini akan jadi acara yang semarak tetapi hidmat, mari kita jaga bersama agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mari saling jaga satu sama lain,” katanya.

Untuk itu, Khofifah mengimbau agar masyarakat segera melapor kepada petugas di sekitar jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau mencurigakan.  Meski begitu, ia juga mengingatkan agar masing-masing orang bertanggungjawab atas dirinya sendiri.

“Yang tahu  kita adalah diri kita sendiri. Jadi kalau ada yang sakit atau punya alergi, bisa membawa obat sendiri dari rumah. Selain itu, jauhi kerumunan kalau memang merasa sesak,” pintanya.

Terlepas dari itu semua, Khofifah berharap acara berjalan lancar. Tak hanya itu, ia menginginkan seluruh lapisan masyarakat dapat merayakan dengan penuh suka cita.

“Jadi tunggu apalagi, monggo rawuh di acara pesta rakyat. Kita syukuri bersama Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim, Jatim Bangkit Terus Melaju,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *