Keluhan STY Jelang Laga Indonesia vs Turkmenistan

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Shin Tae-yong memiliki keluhan jelang laga Indonesia melawan Turkmenistan. Shin mengeluh bahwa dirinya lelah harus bolak balik ke Surabaya dan Solo untuk mengawasi latihan Timnas Senior dan Timnas U-23.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Turkmenistan pada laga persahabatan FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9) malam nanti. 

Guna mempersiapkan laga ini, Timnas senior Indonesia menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Lapangan Thor, Surabaya, sejak Senin (4/9) lalu. 

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong tak bisa secara full mengawasi latihan Timnas Indonesia karena di saat yang sama Timnas U-23 juga menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Stadion Manahan Solo. 

TC tersebut digelar Timnas U-23 Indonesia untuk persiapan melawan Taiwan dan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung pada 9 dan 12 September mendatang. 

Oleh karena itu, Shin Tae-yong akhirnya harus membagi waktu dan bolak balik ke Surabaya dan Solo untuk mengawasi latihan Timnas Senior dan Timnas U-23.

Kondisi ini diakui Shin Tae-yong membuat dirinya merasa sangat lelah, namun di sisi lain dia juga senang karena kedua tim menunjukkan perkembangan luar biasa. 

“Tubuh saya sangat capek karena harus bolak-balik Solo dan Surabaya. Tapi hati saya tetap senang karena Timnas U-23 mengalami perkembangan sangat luar biasa.” kata STY saat konferensi pers jelang laga melawan Turkmenistan di Hotel Vasa, Surabaya. 

Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa  kondisi para pemain sangat baik dan tak ada satupun pemain yang bermasalah. 

“Hari pertama saya sudah latihan bersama Timnas senior. Hari kedua harus ke Solo ada latihan (Timnas) U-23, tapi saya tetap dapat laporan dari coach Choi. Coach Choi bilang tidak ada pemain yang bermasalah dan kondisi pemain sekarang sedang bagus.” lanjutnya.

Sebagai penutup, Shin juga meminta masyarakat Surabaya memberikan dukungan penuh ke skuad Timnas di laga melawan Turkmenistan nanti. Kehadiran suporter disebut bisa menambah energi para pemain agar tampil lebih bersemangat.

“Saya berharap pertandingan besok pendukung datang memenuhi stadion untuk mensupport Timnas Indonesia,” tutupnya.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *