Hadapi Pemilu 2024, Humas Polresta Sidoarjo Gandeng Wartawan Tangkal Informasi Hoaks

waktu baca 2 menit
Pertemuan rutin Humas Polresta Sidoarjo dengan wartawan media online di Mako Polresta Sidoarjo. (Foto Humas Polresta Sidoarjo)

SIDOARJO-KEMPALAN: Semakin menghangatnya suhu politik menjelang Pemilu 2024, Seksi Humas Polresta Sidoarjo menggelar pertemuan rutin dengan wartawan media online di Mako Polresta Sidoarjo, Selasa (6/6/2023).

Pertemuan ini sebagai wujud menjalin sinergitas Polri dengan insan pers, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Mulai hangatnya suhu politik Tanah Air menyongsong Pemilu 2024, penyebaran informasi di media online harus terjaga dari berita hoaks yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas,” ujar Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

Karena itu guna mewujudkannya, polisi menggandeng awak media online untuk dapat menangkal informasi hoaks, melalui pemberitaan-pemberitaan positif dan tidak memihak.

Kempalan.com bersama Ps Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono dan Siswanto (tengah) wartawan MMCNews.id

Pada kesempatan ini Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, mengajak wartawan yang hadir agar menjadi penggerak bagi rekan-rekan lainnya guna turut menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Agar masyarakat merasa tenang dan aman, apalagi ini suhu politik juga mulai menghangat menghadapi Pemilu 2024 kami berharap rekan-rekan wartawan media online dapat bersama-sama memerangi informasi yang belum tentu kebenarannya. Hoaks merupakan informasi yang meresahkan, ini harus kita tangkal bersama,” pesannya.

Senada dengan Kepolisian, dari pihak wartawan media online Sidoarjo juga siap bersama-sama menangkal berita-berita hoaks. “Kami siap bersama polisi atau pihak lainnya, untuk saling menjaga kamtibmas tetap aman dan damai. Hoaks harus kita tangkal bersama. Sidoarjo aman tanpa hoaks,” ucap Tri mewakili wartawan media online Sidoarjo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *