Madura United Umumkan Pelatih Baru, Pernah Tangani Klub Brazil

waktu baca 2 menit
Pelatih baru Madura United, Mauricio Souza (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Madura United merekrut pelatih asal Brazil Mauricio Souza sebagai nakhoda baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Perekrutan Mauricio Souza diumumkan langsung oleh Madura United lewat akun Instagram resminya @maduraunited.fc. 

Mauricio Souza ditunjuk sebagai pelatih baru untuk menggantikan Osvaldo Lessa yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih interim. 

Osvaldo Lessa sendiri juga ditunjuk untuk menggantikan pelatih kepala sebelumnya Fabio Lefundes yang memundurkan diri pada awal Maret 2023 lalu. 

Sebelum direkrut Madura United, Mauricio Souza sempat memimpin klub Serie B Brazil Vasco da Gama selama delapan pertandingan di tahun 2022. 

Pelatih berusia 49 tahun itu juga sempat beberapa kali bekerja sebagai asisten pelatih di beberapa klub, seperti Atl├ętico Paranaense dan Flamengo. 

Dalam keterangan resminya, Madura United menyebut bahwa Mauricio Souza adalah sosok yang tepat untuk menangani para pemain muda di klub. 

Mauricio sendiri memang memiliki pengalaman melatih kelompok usia muda sebab pelatih kelahiran 1974 itu pernah melatih tim U-13, U-15, U-17, dan U-20 di klub Botafogo F.R.

Mauricio juga diharapkan bisa mengangkat performa klub berjulukkan Laskar Sape Kerrab yang hanya mampu menempati peringkat ke-8 di klasemen akhir Liga 1 musim 2022-2023.

Padahal di awal musim, Madura United sempat mampu tampil apik dan bertengger di papan atas Liga 1. Namun, permainan Laskar Sape Kerrab makin inkonsistensi di putaran kedua hingga mereka terlempar ke papan tengah klasemen.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *