Sudah Tertinggal dari City, Begini Kata Arteta

waktu baca 2 menit
Pemain-pemain Arsenal. (Foto: Sky Sports)

LONDON-KEMPALAN: Arsenal sudah kehilangan posisi puncak klasemen sementara di Liga Primer Inggris musim ini. Sejak awal pekan kemarin, posisi puncak klasemen telah diduduki Manchester City.

Tetapi, tactician Arsenal Mikel Arteta tidak menganggap skuadnya sudah tidak memiliki peluang lagi untuk memenangi Liga Primer Inggris musim ini. Menurutnya, matchweek-matchweek Liga Primer Inggris yang masih tersisa bisa jadi modalnya.

Liga Primer Inggris sudah menapaki matchweek ke-33. Rabu dini hari nanti WIB (3/5), The Gunners (julukan Arsenal) akan menjalani laga big match derbi London menantang Chelsea di Emirates Stadium, London.

BACA JUGA: Sikat Fulham, City Kudeta Arsenal dari Puncak

Seperti yang sudah diungkapkan Arteta dalam konferensi pers di London Colney (kamp latihan Arsenal), Senin petang WIB (1/5). ’’Mentalitas itu (tidak pantang menyerah) saat ini yang kami butuhkan, dan itu yang lebih saya sukai beberapa hari terakhir,’’ kata sang pelatih, dikutip dari laman Daily Mail.

Bahkan, tiket lolos Liga Champions musim depan yang sudah aman di genggaman juga tidak menurunkan ambisi Martin Odegaard dkk. ’’Kami masih belum puas, kami saat ini masih kecewa (kekalahan 1-4 di Etihad Stadium, kandang City), dan kami menginginkan hal yang lebih (juara),’’ sambung Mister (sapaan akrab Arteta di Arsenal).

Yang membedakan, tambah Arteta, The Cityzens (julukan City) yang memegang kendali persaingan juara. Bukan hanya anak asuhnya saja. ’’Peluang kami juga masih tergantung dengan City),’’ beber mantan tangan kanan tactician City Pep Guardiola tersebut.

BACA JUGA: Jelang Momentum Salip Arsenal, Ini Kata Guardiola

Faktanya, dalam setiap kali upayanya memenangi gelar juara Liga Primer Inggris, belum pernah ada klub yang mampu menjegal upaya City mengangkat trofi saat sudah mampu menyodok ke posisi teratas dalam sepuluh matchweek terakhir. ’’Karena itu, kami sekarang berada dalam posisi terbaik untuk memupuskan ambisi klub Arsenal memenangi gelar juara Liga Primer Inggris,’’ klaim wide attacker City Bernardo Silva, seperti yang dikutip dari laman resmi City. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *