Dito Ariotedjo Jadi Menpora, Sudah Waktunya Kaum Muda Bicara

waktu baca 2 menit
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA-KEMPALAN: Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menujuk Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Senin (3/4).

Presiden Jokowi menujuk Dito di H-32 jelang gelaran SEA Games 2023 di Kamboja. Seperti diketahui, SEA Games 2023 akan dimulai pada 5-17 Mei mendatang.

Gerak cepat Presiden Jokowi disyukuri Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. Menurutnya, ini adalah bagian dari bentuk perhatian Presiden terhadap olahraga Indonesia, khususnya kepada para atlet yang akan tampil di SEA Games 2023.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Presiden yang di tengah kesibukannya, di tengah kepusingannya mengurus sepak bola, masih memikirkan tentang atlet kita yang akan berangkat ke SEA Games di Kamboja,” kata Lexy, sapaan karib Lexyndo.

Lanjut Lexy, ditunjuknya Dito membawa angin segar dan harapan buat para atlet yang akan berangkat ke SEA Games. Ini juga diharapkan dapat memperjelas segala hal terkait SEA Games yang selama ini masih abu-abu.

“Ya kita sangat bersyukur karena di sela-sela terbatasnya waktu menuju SEA Games kita diberikan Menpora yang pasti akan bergerak cepat. Harapan kami semua, kehadiran Pak Menpora yang baru bisa membawa optimisme dari Presiden kepada atlet dengan mempercayai anak muda untuk menjadi Menpora. Jadi ini waktunya untuk kaum muda berbicara,” jelas Lexy.

Seperti diketahui, Dito merupakan merupakan staf khusus bidang hubungan antarlembaga di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selain juga mantan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Selain itu, Dito juga pernah menjabat sebagai Ketua ISSI DKI periode 2015-2019 dan tercatat sebagai salah satu komisaris RANS Nusantara.

“Sejak ditunjuk sebagai CdM pada 14 Februari saya bersama tim langsung bekerja secara paralel. Komunikasi dan koordinasi termasuk salah satunya berkunjung ke Kamboja untuk memastikan semua persiapan di sana dan visit ke cabor yang sedang pelatnas untuk memberikan semangat dan motivasi atlet,” ujar Lexy menjelaskan.

“Kami dari Tim CdM dan atlet serta pengurus cabor pastinya berharap banyak pada Pak Menpora yang baru bisa gerak cepat untuk satu-dua hari ini sudah bisa mengumumkan cabor-cabor mana saja yang akan dikirim mewakili Merah Putih di SEA Games Kamboja nanti,” pungkasnya. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *