Sudah Lewati Rooney, Ini Target Gol Harry Kane

waktu baca 2 menit
Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Ukraina (28/3). (Foto: Reuters)

LONDON-KEMPALAN: Dengan koleksi dua golnya dalam dua matchday pembuka Inggris di Kualifikasi Euro 2024, Harry Kane sudah melampaui koleksi gol striker legendaris Inggris, Wayne Rooney.

Berkat golnya ke gawang Italia (24/3) dan Ukraina (27/3), Kane sekarang sudah mencetak 55 gol. Bomber Tottenham Hotspur tersebut melebihi pencapaian Rooney yang mengoleksi 53 gol dari 120 kali pencapaiannya sebelum pensiun pada 2018 lalu.

HurriKane (julukan Kane) mengumpulkan ke-55 gol tersebut sejak dia memulai debutnya di timnas Inggris, 2015 silam. Akan tetapi, Kane belum merasa cukup dengan statusnya jadi raja gol di timnas Inggris.

BACA JUGA: Sah! Kane jadi Raja Gol Spurs

Pemain yang berusia 29 tahun tersebut masih menginginkan menciptakan gol lebih banyak lagi. Bahkan dia berharap bisa mencapai 100 gol bersama The Three Lions (julukan timnas Inggris). Seperti yang dikutip dari laman Goal.

’’Saya selalu bergairah setiap kali bermain untuk negaraku, saya senang. Sedari saya kecil, timnas Inggris segalanya untukku. Melihatnya berkembang, dan sekarang ada di dalamnya,’’ ucap Kane.

Begitu pula ketika dia mampu melebihi pencapaian bomber-bomber legendaris Inggris saat ini. Termasuk Wazza (sapaan akrab Rooney), Sir Bobby Charlton, Gary Lineker serta Jimmy Greaves.

Nama terakhir juga bomber legendaris Spurs. Bomber yang sudah dia salip pencapaiannya sebagai bomber pencetak gol terbanyak sepanjang masa di The Lilywhites (julukan Spurs). ’’Bisa jadi yang nomor satu adalah impian yang jadi nyata,’’ ungkap penyerang yang saat ini banyak dikaitkan dengan klub-klub top Eropa tersebut.

Dengan sudah mengoleksi 55 gol, artinya Kane tinggal berjarak 45 gol dari status centurion pertama timnas Inggris. Diakuinya, target itu tidak mudah. ’’Tetapi, saya masih mempunyai banyak momen-momen hebat dan semoga pencapaian yang lebih bagus bakal terealisasi,’’ harap Kane. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *