Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan di Pasar Sukodono

waktu baca 1 menit
Kapolresta Sidoarjo mengecek Posko Bakti Kesehatan di Pasar Sukodono, Jumat (20/1/2023) pagi.

SIDOARJO-KEMPALAN: Polresta Sidoarjo melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, edukasi pencegahan stunting pada anak sejak dalam kandungan ibu hingga layanan vaksinasi booster.

Kali ini bakti kesehatan Polresta Sidoarjo diselenggarakan di Pasar Sukodono, jadi satu dalam kesempatan Jumat Curhat, 20 Januari 2023. “Nantinya secara kontinyu program ini akan diadakan hingga ke desa-desa, harapannya warga supaya terkontrol kesehatannya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA: Kapolresta Sidoarjo Serap Aspirasi Warga dan Pedagang di Pasar Sukodono

Kesempatan bakti kesehatan Polri Polresta Sidoarjo di Pasar Sukodono, juga melibatkan ibu hamil sebagai kelanjutan program pencegahan stunting pada anak sejak dalam kandungan ibu yang diinstruksikan Presiden.

Gerakan pencegahan stunting pada anak sejak dalam kandungan, yang dilakukan Dokkes Polresta Sidoarjo adalah dengan pemberian asupan gizi dan nutrisi yang cukup kepada ibu-ibu hamil. Dalam hal ini yang ada di wilayah Kecamatan Sukodono.

“Untuk mencegah stunting tersebut maka ibu hamil perlu memastikan kecukupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya selama masa kehamilan, serta perlu rutin melakukan pemeriksaan di tenaga kesehatan agar dapat mendeteksi kemungkinan bila ada infeksi yang dialami,” pesan Kusumo. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *