Belanda Ditahan Imbang, Van Gaal: Kami Harus Banyak Berbenah

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Belanda vs Ekuador (*)

QATAR-KEMPALAN: Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal mengatakan bahwa timnya perlu banyak berbenah usai gagal meraih kemenangan di laga melawan Ekuador.

Belanda ditahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 di laga kedua babak fase grup Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11) malam WIB.

Belanda sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Cody Gakpo. Namun, Ekuador kemudian menyamakan kedudukan lewat sepakan Enner Valencia di menit ke-49.

Meski gagal memetik kemenangan, namun tambah satu poin dari laga ini masih menempatkan Belanda di puncak klasemen Grup A dengan koleksi empat poin.

Kendati demikian, Van Gaal tidak puas dengan performa anak asuhnya. Pelatih berusia 71 tahun itu menilai bahwa Timnas Belanda tidak akan punya harapan untuk jadi juara Piala Dunia 2022 jika tidak meningkatkan level permainan.

Memang selama 90 menit waktu pertandingan, Belanda tak terlalu banyak memberikan ancaman untuk pertahanan Ekuador. Sepanjang pertandingan, The Oranje hanya melepaskan dua tembakan saja.

Di sisi lain, Ekuador justru lebih banyak membahayakan gawang Belanda. Ekuador tercatat melepaskan total 15 tembakan dengan empat diantaranya on target.

“Kalau mau jadi juara dunia, kami harus banyak berbenah, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi ada di level yang jauh lebih tinggi.” kata Van Gaal dilansir dari Mirror.

“Kami tidak main bagus. Kami tidak main bagus dalam hal penguasaan bola dan itulah masalah kami.” tambah pelatih berusia 71 tahun itu.

“Semua bola kedua, semua duel, juga dimenangi Ekuador. Kalau itu terjadi, maka Anda tidak bisa menang. Saya puas kami imbang 1-1, tapi saya tidak puas dengan permainan.” tutup pelatih kepala Timnas Belanda itu.

Di laga selanjutnya, Belanda akan menghadapi tim tuan rumah Qatar di laga terakhir Grup A yang berlangsung pada hari Selasa (29/11) malam WIB.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *