Hari Pertama Purnatugas, Anies Hadiri Pertemuan Wali Murid Bersama Istri

waktu baca 2 menit
Di hari pertama purna tugas Anies menghadiri pertemuan orang tua bersama dengan istri, Fery Farhati. (Instagram Fery Farhati)

Jakarta-KEMPALAN: Anies Baswedan resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Di hari pertama purna tugas Anies menghadiri pertemuan orang tua bersama dengan istri, Fery Farhati.

“Jalan ke sekolah anak-anak. Ada pertemuan orang tua yang sudah lama belum didatangin,” kata Fery seperti dikutip melalui Instagram storynya @fery.farhati, Senin, 17 Oktober 2022.

Menggenakan batik bercorak kuning, Anies terlihat berjalan kaki di sebuah gang perumahan berdua dengan sang istri. Sedangkan Fery, menggenakan baju bergaris berwarna biru senada dengan krudungnya.

Namun, tidak diceritakan mereka akan menghadiri pertemuan orang tua murid di sekolah anak laki-lakinya yang mana.

Dalam video yang diambil langsung oleh sang isteri itu, nampak Anies begitu sumringah akan menghadiri pertemuan wali murid.

Semenjak menjabat sebagai orang nomor satu di DKI, Anies tentu disibukkan oleh agenda pemerintahan. Anies mengakui kerap kali absen ketika ada pertemuan wali murid di sekolah putra-putrinya.

“Biasanya absen. Sekarang Senin pertama bisa ikut,” papar Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria resmi telah menuntaskan masa tugasnya selama lima tahun di Jakarta.

Dalam rangka perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara bertajuk “Terima Kasih Jakarta” di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Oktober 2022.

Perpisahan Anies itu disambut antusias masyarakat. Tak hanya dari warga Jabodetabek, warga luar daerah pun berdatangan untuk menyampaikan terima kasih kepada Anies dan Ariza.

Keberangkatan Anies dimulai dari kediaman pribadinya, Pendopo Anies Baswedan. Bersama dengan anak laki-lakinya, yaitu Mikail Alzizi, Ismail Hakim, Kaisar Hakam Baswedan, dan juga menantunya, Ali Saleh Alhuraiby, Anies berangkat menggunakan sepeda sekitar pukul 06.00 WIB.

Anies melewati rute Lebak Bulus Dalam, menuju Gelora Bung Karno, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) Phinisi, Terowongan Kendal, Bundaran Hotel Indonesia, dan terakhir Balai Kota.

Ribuan masyarakat membanjiri perjalanan Anies menuju Balai Kota. Di seluruh titik nampak dipadati masyarakat yang ingin mengucapkan terima kasih kepada Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga terlihat begitu kesulitan untuk menerobos barisan warga yang hendak berfoto hingga mengucapkan terima kasih.

Usai menghadiri acara perpisahan Anies meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta dengan menggunakan Vespa klasik warna silver miliknya. Sebelum meninggalkan Balai Kota Anies terlebih dahulu berpamitan kepada rekannya Ahmad Riza Patria dan juga warga Jakarta yang mengelilinginya.

Anies pun mulai melaju. Warga yang berada di lokasi memberikan tepuk tangan kepada Anies Baswedan. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *