Lomba Rujak Uleg Tambak Asri, Achmad Hidayat: Lestarikan Resep Mustika Rasa Bung Karno

waktu baca 2 menit
Lomba Rujak Uleg Tambak Asri, Achmad Hidayat: Lestarikan Resep Mustika Rasa Bung Karno.

SURABAYA-KEMPALAN: Semangat warga RW VI Tambak Asri Kelurahan Morokorembangan ikuti lomba rujak uleg yang digelar pada minggu (4/8) pagi untuk memeriahkan rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun.

Sebanyak 19 tim dari Rukun Tetangga wilayah tambak asri mengikuti dengan antusias lomba rujak uleg tersebut. Mukai dari penampilan warga yang mengenekan pakaian tradisional kebaya , hingga pakaian bernuansa merah putih menambah semarak lomba rujak uleg.

Mulai dari pengurus kampung RW , RT , PKK hingga karang taruna bahu membahu memastikan lancarnya kegiatan.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat yang turut hadir memberikan apresiasi atas semangat kebersamaan yang telah ditunjukkan oleh warga Tambak Asri.

“Kekayaan alam nusantara berupa keragaman rempah menurunkan banyaknya kuliner yang berasal dari berbagai daerah salah satunya rujak cingur,” kata Achmad Hidayat.

Menurut dia, buku Mustika Rasa yang disusun oleh Pemerintah Indonesia atas inisiasi Presiden RI pertama Soekarno dan diterbitkan pada 1967 tersebut dinilai mampu menggerakkan ekonomi lokal. Sekaligus juga menjadi bagian dari sosio-kultural yang mengiringi gerak perubahan masyarakat.

“Buku mustika rasa bisa menjadi pegangan ibu – ibu untuk menyajikan masakan yang bergizi dan lezat bagi keluarga di rumah dari bahan baku yang otentik dari bumi Indonesia,“ tegas Achmad.

Ia juga berpesan agar makin banyak insan yang melestarikan warisan nusantara di bidang kuliner, sehingga bersumbangsih memperkokoh semangat Nasionalisme melalui kampanye resep masakan nusantara.

Editor: Freddy Mutiara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *