Ini Kunci Persija Patahkan Kutukan di Kanjuruhan

waktu baca 2 menit
Pemain Persija merayakan gol ke gawang Arema (situs persija)

MALANG-KEMPALAN: Persija Jakarta berhasil mengamankan poin penuh usai sukses menekuk Arema di pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang di hari Minggu (28/8) malam itu, Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Michael Krmencik pada menit ke-44.

Kemenangan pada laga ini juga membuat Persija sukses memecahkan kutukan tak pernah menang di kandang Arema FC. Terakhir kali Macan Kemayoran menang di kandang Arema adalah pada tahun 2003.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 Minggu Ini, Ada Persebaya vs PSS Sleman

“Ini pertama kalinya Persija menang di sini dalam 19 tahun terakhir.” kata Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

“Ini artinya, mereka adalah tim kuat. Bahkan, pada awal musim lalu mereka memenangi Piala Presiden.” tambah pelatih asal Jerman itu.

Doll juga menerangkan bahwa kerja keras timnya selama pertandingan menjadi kunci kemenangan pada laga ini. Pelatih asal Jerman tersebut merasa bangga dengan performa anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Para pemain kami bekerja keras sampai menit akhir. Ini membuat saya sangat bangga kepada mereka.” kata Doll.

“Selain itu, kiper kami, Andritany Ardhiyasa, juga tampil sangat luar biasa.” tambah pelatih berusia 56 tahun itu.

BACA JUGA: Arema Jalin Kerjasama dengan KFC

Namun, Doll tak menampik bahwa timnya sempat bermain buruk, terutama pada sepuluh sampai lima belas menit awal laga.

“Kami sempat mengalami masalah pada sepuluh sampai lima belas menit awal. Namun, perlahan kami bermain lebih bagus dan mencetak gol.” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Namun, secara keseluruhan saya bangga dengan permainan kami ini. Apalagi, kami sedang membangun Persija baru.” tutup pelatih kepala Persija Jakarta itu.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Persija naik peringkat kelima dengan koleksi 14 poin, hasil dari 4 kemenangan, dua kali imbang dan satu kekalahan.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *