Raja Sapta Oktohari Bangga Gairah Tinju Indonesia Bangkit Lagi

waktu baca 2 menit
Daud Yordan (kiri) dan Raja Sapta Oktohari (kanan). (Foto: M Rifki/NOC Indonesia)

JAKARTA-KEMPALAN: Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari bangga melihat geliat olahraga tinju di Indonesia. Banyaknya turnamen yang diselenggarakan promotor Tanah Air diyakini mampu melahirkan petinju-petinju kelas dunia.

“Kami bangga teman-teman MPRO International masih terus mengadakan kegiatan tinju karena yang paling penting tinju tak boleh berhenti. Kami mendorong banyak promotor  untuk terus agresif membikin kegiatan tinju,” kata Okto usai menyaksikan langsung kemenangan Daud Yordan atas petinju Thailand Panya Uthok, Jumat (01/07).

Daud sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Super Lightweight usai menang technical knockout (TKO) atas Panya dalam duel yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta itu.

Petinju kelahiran Kayong Utara, Kalimantan Barat ini membuat tumbang lawannya sampai tiga kali pada ronde keenam lewat jab kidal bertubi-tubi yang akhirnya membuat Panya tumbang tak berkutik.

Menurut Okto pertandingan bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 ini sukses membuat gairah tinju Indonesia bangkit kembali. Khususnya setelah pandemi covid-19. Hal ini dapat dilihat dari penonton yang hadir memandati Balai Sarbini.

Selain Daud, petinju kebanggaan Indonesia lainnya yaitu Ongen Saknosiwi sukses menang knockout (KO) atas petinju Thailand Jirawat Thammchot pada duel kelas bulu 57kg. Ia hanya butuh dua ronde untuk menganvaskan Jirawat.

Okto  bangga atas penampilan Daud dan Ongen. Dia pun berharap akan lahir petinju-petinju profesional Indonesia lain yang dapat membanggakan Merah Putih di panggung dunia.

“Kami yakin dengan banyak pertandingan pasti akan membuat lebih banyak lagi potensi tinju di Indonesia. Jadi saya ucapkan selamat untuk promotor dan para fighter kita. Dukung terus tinju Indonesia,” kata Okto yang juga mendapatkan penghargaan dari Komisi Tinju Profesional Indonesia Pusat (KTPI) atas dedikasi dan komitmen yang pernah dilakukan saat menjadi promotor internasional Mahkota Promotion.

Dalam kesempatan itu, Daud mengatakan mempersembahkan kemenangannya untuk masyarakat Indonesia, terutama keluarga serta pihak-pihak yang selama ini telah mendukung karier tinju profesionalnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, sponsor, promotor, (Ketua NOC Indonesia) Pak Raja Sapta Oktohari, orang tua di kampung, Bapak Oesman Sapta Odang (tokoh nasional). Terima kasih atas  doa dan dukungan yang telah kalian berikan. Sekarang geliat tinju telah kembali dan itu membuat kami bersemangat,” tegas Daud. (NOC Indonesia, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *