Siap-Siap, Hadirnya Mane Akan Membawa Tumbal di Bayern Munchen

waktu baca 2 menit
Sadio Mane sebelum jadi penggawa Bayern Munchen. (Foto: Goal)

MUNICH-KEMPALAN: Sadio Mane sudah resmi menjadi bagian klub penguasa Liga Jerman, Bayern Munchen. Mane diboyong Bayern dari Liverpool FC dengan mahar seharga 41 juta Euro atau sekitar Rp 640,8 miliar.

Selain itu, Mane pun mendapatkan bayaran per musim yang mencapai 15 juta Euro (Rp 234,4 miliar). Termasuk bayaran tertinggi yang pernah didapatkan pemain-pemain di Liga Jerman. Dia dikontrak untuk durasi selama tiga musim ke depan.

BACA JUGA: Transfernya ke Bayern Tinggal Selangkah, Mane Lakukan Ini

Walaupun sepak terjangnya bersama klub berjuluk Die Roten tersebut masih belum teruji, tetapi Mane sudah menyiapkan ancaman kepada rekan-rekan setimnya di Bayern. Setidaknya, Mane di saat ini sudah mengancam Leroy Sane.

Bukan hanya karena Mane bisa menggeser posisi Sane sebagai salah satu pemain sayap Bayern. Lebih dari itu, sebagai pemain baru dengan nilai transfer yang mahal, maka bisa jadi Mane akan mendapatkan keistimewaan.

Terutama dalam memilih nomor punggung di dalam jersey Bayern yang akan dia kenakan nanti. Sane pun sudah pasrah apabila harus tergeser oleh Mane. Seperti diketahui, Sane memakai jersey dengan nomor punggung 10.

BACA JUGA: Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Senegal, Mane dapat Ucapan Selamat sang Legenda

Nomor punggung 10 selalu dia kenakan ketika bermain untuk Bayern dan timnas Jerman. Ayah Sane yang juga menjadi agennya, Souleymane Sane, mengungkapkannya kepada Radio Futurs Medias.

’’Sadio Mane sudah dikenal dengan jersey nomor punggung 10, baik yang dia kenakan saat main di Liverpool ataupun bersama timnas Senegal. Sementara, di Bayern putraku-lah yang memakai nomor itu (10, Red),’’ tutur ayah Sane Sr.

Dia pun menegaskan, tidak akan ada friksi antara sang anak dengan Mane terkait dengan nomor jersey yang dikenakan sang superstar tersebut di saat ini. ’’Jika Sadio memang menginginkannya (mengenakan jersey nomor 10). Tentunya aku bisa memastikan itu tidak masalah bagi Leroy, dia bahkan akan memberikannya,’’ seru Sane Sr.

Di level klub, Mane memang sudah identik dengan nomor punggung 10. Bersama klub-klubnya, seperti RB Salzburg, Southampton FC, dan LFC, dia mengenakan nomor pumggung 10. Mulai di musim kedua bersama Salzburg dan musim ketiga di The Reds. Ketika bermain di level timnas, Mane sudah mengenakan nomor punggung 10 sejak 2015. (Sportbible, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *