Menu

Mode Gelap

kempalauto · 7 Jun 2022 15:20 WIB ·

Sukses Formula E Jakarta Masuk Jurnal Balap Top Dunia


					Suasana saat mobil balap listrik Formula E tengah berlangsung, Sirkuit Formula E, Jakarta International E-Prix 2022 Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022. Perbesar

Suasana saat mobil balap listrik Formula E tengah berlangsung, Sirkuit Formula E, Jakarta International E-Prix 2022 Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022.

JAKARTA–KEMPALAN: Nyck de Vries, pebalap Formula E memuji E-Prix Jakarta perdana yang berlangsung Sabtu, 4 Juni, di sirkuit Ancol, Jakarta, sebagai acara “hebat”. Terkesan dengan tata letak dan permukaan sirkuit itu, seperti dilaporkan oleh reporter Motorsport.com Jake Boxall-Legge dari Jakarta 4 Juni 2022.

Motorsport.com adalah situs web terkemuka dunia yang diluncurkan sejak 9 April 1994, mengkhususkan diri dalam berita balap motor dan mobil, termasuk Formula1, Formula E, terbit dalam 13 bahasa. menjadi bagian dari  Motorsport Network company yang berpusat di  Miami, AS.

“Sirkuit Jakarta sebagian besar dibangun khusus untuk balapan Formula E, menggunakan dua jalan yang ada di luar mal Ancol Beach City tetapi menampilkan aspal dan tikungan baru di sisi timur dan barat,” tulis majalah bergengsi dunia itu.

Menurut Motorsport, sirkuit Ancol itu memberikan variasi pada sirkuit jalanan biasa, yang menggunakan jalan yang menawarkan cengkeraman lebih sedikit dibandingkan dengan permukaan khusus sirkuit di Jakarta.

“Ini membawa kerumunan yang penuh sesak karena acara tersebut terbukti populer di Indonesia, menarik banyak perhatian dari media negara.”

De Vries merasa bahwa balapan itu “sukses besar”, memberikan penghormatan kepada para penggemar yang hadir- karena ia mendapat dukungan yang signifikan karena akar Indonesia di keluarganya.

“Saya pikir acaranya luar biasa. Saya pikir kegembiraan dari semua penggemar, semangat, dan kebaikan serta sambutan dari semua orang sangat luar biasa,” kata De Vries.

“Saya berharap untuk kembali tahun depan – semoga, kami akan melakukan balapan malam untuk sedikit menenangkan diri!

“Tapi menurut saya balapannya sukses besar, dan semua orang sepertinya menikmati acara ini. Jadi ya, sangat berterima kasih atas keramahan dan kegembiraan mereka, karena itu benar-benar menyenangkan.”

Komentar De Vries untuk balapan yang lebih keren -di mana suhu mencapai 33 derajat C di tengah kelembaban sekitar 70% – digaungkan oleh pemenang balapan Mitch Evans.

“Fansnya luar biasa. Mereka selalu sangat mendukung motorsport,” kata Evans.

“Saya pikir untuk Formula E sangat penting untuk datang ke Indonesia, ini jelas populasi yang besar. Seluruh acara benar-benar lancar, treknya bagus.”

“Saya berharap kami kembali tahun depan, mungkin sedikit lebih dingin akan menyenangkan!”

Nyck de Vries menjadi salah satu pembalap Formula E yang menarik atensi publik Indonesia menjelang balapan di Jakarta.

Nyck de Vries yang menyandang status sebagai juara dunia Formula E 2020/2021 ini memiliki garis keturunan Indonesia. Dia mengakui bahwa kakeknya berasal dari Malang, Jawa Timur.

Uniknya lagi, pembalap berkebangsaan Belanda ini menyukai menu makanan khas Indonesia, yakni lemper.

“Benar saya keturunan Indonesia dari kakek saya. Dia dulu tinggal di Malang dan memutuskan pindah ke Belanda untuk menghindari perang,” ujar De Vries saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Juni, seperti dilaporkan oleh Bolatimes.com.

Ia sangat berbahagia mendapat kesempatan berlaga di tanah kelahiran kakeknya. Bersama 21 pembalap lainnya, Nyck de Vries memang tampil dalam event di Formula E 2022 yang digelar Sabtu, 4 Juni.  Sayangnya, di negeri kelahiran sang kakek, De Vries belum berhasil memaksimalkan performance-nya.(kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kebijakan Integrasi Tarif Angkutan Umum Anies Baswedan Efektif Atasi Kemacetan

25 Juni 2022 - 04:52 WIB

Ananda Mikola: Formula E Menunjukkan Jakarta Siap Go Green

24 Juni 2022 - 13:28 WIB

Tarif Integrasi MRT, LRT dan Transjakarta Rp10 Ribu Tunggu Persetujuan DPRD

15 Juni 2022 - 05:23 WIB

Anies Pamer Bus Listrik di Medsos, Warganet: Semakin Hebat Saja Jakarta

13 Juni 2022 - 11:27 WIB

Rangkaian HUT ke-104 Kota Madiun, Gubernur Khofifah Naik Volkswagen Safari Keliling Kota Madiun

11 Juni 2022 - 20:27 WIB

Mahasiswa UGM Juara 1 Desain Mobil Formula E

8 Juni 2022 - 03:47 WIB

Trending di kempalauto