Menu

Mode Gelap

kempalansport · 18 Mei 2022 06:31 WIB ·

Liverpool Bisa Berharap Gerrard Jegal City


					Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp (kiri) dan Steven Gerrard (kanan). (Foto: 90Min) Perbesar

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp (kiri) dan Steven Gerrard (kanan). (Foto: 90Min)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Steven Gerrard bisa memperbaiki namanya sebagai pemain yang pernah membuyarkan harapan Liverpool FC untuk memenangi Liga Primer Inggris delapan tahun silam.

Bukan sebagai pemain LFC lagi. Melainkan sebagai pelatih yang menukangi Aston Villa. Sebab, pada pekan terakhir Liga Primer Inggris (22/5) Villa akan jadi batu pengganjal terakhir City pada laga di Etihad Stadium, Manchester.

BACA JUGA: Liverpool Menang, Juara Liga Inggris Ditentukan di Hari Terakhir

Cukup dengan menahan Fernandinho dkk di kandangnya sendiri dan LFC mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, maka Gerrard akan melihat mantan klubnya itu memenangi Liga Primer Inggris untuk kali kedua.

Seperti guyonan yang dilontarkan kapten LFC Jordan Henderson sebelum laga melawan Southampton FC di St Mary’s Stadium, Southampton, pada Rabu dini hari (18/5). ’’Mungkin aku akan menghubungi Stevie (sapaan akrab Gerrard) pekan ini, semoga dia bisa membawa kami menjadi pemenang,’’ canda Hendo (sapaan akrab Henderson).

Meski begitu, Hendo menegaskan bukan hanya berharap kepada mantan rekannya itu, motivasi rekan-rekannya dalam memenangi balapan perebutan juara Liga Primer Inggris menghadapi City ini sedang bagus-bagusnya.

BACA JUGA: City Bisa Juara Akhir Pekan Ini, Begini Syaratnya

Apalagi setelah memenangi trofi keduanya musim ini dalam ajang Piala FA melawan Chelsea di Wembley Stadium, Minggu lalu (16/5). Mahkota juara Liga Primer Inggris pun bisa menjadi trofi ketiganya alias treble winners musim ini. Selain juara Piala FA, LFC musim ini juga sudah memenangi Piala Liga.

’’Aku pikir final Piala FA akhir pekan lalu sudah memberikan kami sedikit tambahan motivasi di akhir musim. Beberapa rekan kami mengalami cedera dan kami tengah pekan ini (saat melawan Soton) harus bermain dengan skuad apa adanya. Kami berharap kondisi kami bisa kembali fresh pada akhir pekan nanti,’’ harap Hendo.

Berbicara kepada Sky Sport, pemain senior LFC lainnya James Milner menyebut rekan-rekannya tidak boleh terlalu melihat ke hasil pertandingan di Etihad. LFC belum tentu juara meski anak asuhan Gerrard mampu menahan City dalam pekan terakhir Liga Primer Inggris.

’’Coba memenangkan pertandingan kami sendiri. Itulah yang dapat kami lakukan dan kami telah melakukannya sejak posisi kami tertinggal jauh dari mereka (City) pada Januari lalu,’’ harap Milner. (Liverpool Echo, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Di Mulai Besok, Berikut Jadwal Lengkap Timnas di Piala AFF U-19

1 Juli 2022 - 13:00 WIB

Porprov Jatim 2022 Cabor Bridge: 11 Daerah Sudah Meraih Medali

1 Juli 2022 - 12:07 WIB

Bojonegoro Bikin Kejutan di Cabor Atletik Porprov VII 2022

1 Juli 2022 - 11:17 WIB

Raih 12 Emas, Tim Panahan Surabaya Juara Umum Porprov Jatim 2022

1 Juli 2022 - 11:11 WIB

Sebelum ke Mandalika Track Walk, Yuk Patuhi SOP-nya

1 Juli 2022 - 10:11 WIB

Mandalika Track Walk Dimulai Hari Ini, Catat Jadwal dan Harga Tiket Masuknya

1 Juli 2022 - 09:50 WIB

Trending di kempalansport