Menu

Mode Gelap

kempalansport · 18 Mei 2022 06:07 WIB ·

Liverpool Menang, Juara Liga Inggris Ditentukan di Hari Terakhir


					Aksi striker Liverpool FC Takumi Minamino sebelum menjebol gawang Southampton FC. (Foto: Liverpool Offside) Perbesar

Aksi striker Liverpool FC Takumi Minamino sebelum menjebol gawang Southampton FC. (Foto: Liverpool Offside)

SOUTHAMPTON-KEMPALAN: Liga Primer Inggris dipastikan baru ditentukan pada pekan pemungkas, akhir pekan ini. Itu setelah Liverpool FC sebagai kompetitor Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris terus menuai kemenangan.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Rabu dini hari (18/4), LFC sukses mempecundangi tuan rumah Southampton FC 1-2 di depan publiknya sendiri di St Mary’s Stadium, Southampton.

BACA JUGA: City Bisa Juara Akhir Pekan Ini, Begini Syaratnya

The Reds (julukan LFC) membalikkan ketinggalan lewat gol yang dicetak Takumi Minamino pada menit ke-27 dan Joel Matip pada menit ke-67 setelah terlebih dahulu kebobolan dari gol Nathan Redmond saat laga berjalan 13 menit.

Dengan kemenangan ini, LFC pun hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara di Liga Primer Inggris, Manchester City. Jumlah poin LFC 89 poin dan The Cityzens (julukan City) 90 poin.

Selisih satu poin antara kedua klub di puncak klasemen Liga Primer Inggris ini terjadi menyusul hasil imbang 2-2 yang dialami City ketika menghadapi klub besutan David Moyes, West Ham, akhir pekan lalu (15/5).

Dengan kondisi seperti ini, maka laga di Anfield Stadium (kandang LFC) dan Etihad Stadium (kandang City) akhir pekan nanti (22/5) yang menentukan siapa pemenang Liga Primer Inggris musim ini.

Dalam laga penentu yang berlangsung Anfield, James Milner dkk akan ditunggu Wolverhampton Wanderers. Pada saat yang bersamaan, di Etihad, skuad asuhan Pep Guardiola bakal meladeni Aston Villa.

Juara yang baru ditentukan pada pekan terakhir ini sekaligus mengembalikan serunya persaingan di Liga Primer Inggris setelah beberapa musim terakhir juaranya sudah diketahui sebelum pekan ke-38. Seperti yang dialami LFC dua musim lalu dan City musim lalu. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Di Mulai Besok, Berikut Jadwal Lengkap Timnas di Piala AFF U-19

1 Juli 2022 - 13:00 WIB

Porprov Jatim 2022 Cabor Bridge: 11 Daerah Sudah Meraih Medali

1 Juli 2022 - 12:07 WIB

Bojonegoro Bikin Kejutan di Cabor Atletik Porprov VII 2022

1 Juli 2022 - 11:17 WIB

Raih 12 Emas, Tim Panahan Surabaya Juara Umum Porprov Jatim 2022

1 Juli 2022 - 11:11 WIB

Sebelum ke Mandalika Track Walk, Yuk Patuhi SOP-nya

1 Juli 2022 - 10:11 WIB

Mandalika Track Walk Dimulai Hari Ini, Catat Jadwal dan Harga Tiket Masuknya

1 Juli 2022 - 09:50 WIB

Trending di kempalansport