Menu

Mode Gelap

kempalansport · 12 Mei 2022 05:46 WIB ·

Benda Memorabilia Harry Kane Dipamerkan di Museum London


					Harry Kane (Foto: Sport Bible) Perbesar

Harry Kane (Foto: Sport Bible)

LONDON-KEMPALAN: Harry Kane akan jadi andalan utama Tottenham Hotspur saat meladeni Arsenal dalam derbi London Utara di kandangnya sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat dini hari (13/5).

Bagi Kane, sebiji gol lagi akan semakin memantapkan namanya dalam papan pencetak gol terbanyak sepanjang masa derbi London Utara. Sampai saat ini Kane sudah mampu mengoleksi sebelas gol dari 14 penampilannya dalam derbi berusia 113 tahun tersebut.

Jelang laga tersebut, bomber timnas Inggris itu mendapatkan kehormatan dari Museum London. Karena, benda-benda penting yang kaya sejarah milik HurriKane (julukan Kane) bakal dipamerkan di Museum London mulai 21 Mei mendatang.

Itu dimulai dengan acara eksebisi yang bertajuk: “Harry Kane: I Want To Play Football”. Dikutip laman Secret London, benda-benda memorabilia milik kapten The Three Lions (julukan timnas Inggris) meliputi jersey, sepatu, dan foto-foto. Lebih banyak jersey bersejarah yang bakal jadi koleksi Museum London.

Seperti jersey timnas Inggris yang dia kenakan dalam laga debut menghadapai Lithuania dalam Kualifikasi Euro 2016. Pada saat itu Kane menciptakan gol hanya 80 detik setelah masuk menggantikan mantan kapten yang sekaligus top scorer sepanjang masa timnas ketika itu Inggris Wayne Rooney.

Selain jersey putih timnas Inggris, jersey-jersey yang dia kenakan di level klub pun akan dipamerkan. Mulai saat dia awal-awal di Tottenham Hotspur (2009–2011), lalu dipinjamkan ke klub London lainnya, Leyton Orient (2011) dan Milwall FC (2012). Atau ketika dia berkelana ke Norwich City (2012–2013) dan Leicester City (2013) sebagai pinjaman.

Tentunya jersey setelah dia jadi andalan The Lilywhites (julukan) mulai dari 2013–2014 sampai sekarang. Kedekatan Kane dengan perkembangan sepak bola di ibukota Inggris tersebut yang kemudian menjadi alasan kenapa benda-benda memorabilianya itu jadi koleksi di Museum London.

’’Harry tumbuh berkembang di London, mengawali karir sepak bolanya dari sepak bola level akar rumput di London,’’ sebut kurator Zeynep Kussan. Kane dilahirkan di Walthamstow, kota di London Timur. Selain pernah ditempa di akademi Spurs, Kane juga pernah merasakan di akademi sepak bola milik klub London Utara lainnya, Arsenal.

Kane dianggap layak merepresentasikan kekuatan sepak bola London di antara kota-kota besar lain di Inggris seperti Manchester dan Liverpool. ’’Penting untuk menyoroti kisahnya dan betapa pentingnya pekerjaan di level akar rumput,’’ sambung Kussan. Catat, Kane satu-satunya pemain asli London yang mengoleksi lima gol lebih dalam derbi London Utara.

Sebagai partner-nya di lini depan Spurs, Son Heung-min memang lebih berpeluang untuk menyudahi musim ini dengan gelar Golden Boot. Son cuma terpaut dua gol dari Mohamed Salah (Liverpool FC). Tetapi dalam laga kali ini Son juga ingin membantu Kane mencatatkan namanya di papan skor lagi.

Di Premier League, Kane terpaut tujuh gol dari Sonny (sapaan akrab Son). Kane 13 gol, Son 20 gol. ’’Aku selalu berkata bahwa aku ingin membantu Harry karena klubku mempunyai striker yang kelak jadi striker terbaik dunia ada di sampingku, aku siap membantunya untuk memenangi segalanya,’’ koar Son dalam wawancaranya kepada Stadium Astro. (Secret London, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport