Menu

Mode Gelap

kempalanalisis · 9 Mei 2022 10:35 WIB ·

Sang “Presiden” Telah Datang


					Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 secara daring, pada Kamis (14/4). Perbesar

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 secara daring, pada Kamis (14/4).

KEMPALAN: “Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama,” bunyi yel-yel yang dinyanyikan masyarakat dan Guru Penggerak sebelum Anies Baswedan masuk ke Sesat Agung bumi Gayo.

Begitulah salam perjumpaan yang diberikan oleh masyarakat Tulang Bawang Barat, Lampung dalam rangka pemberian anugrah gelar kehormatan Tuan Penata Negara kepada Anies Baswedan.

Gelar ini diberikan sebagai tanda terima kasih masyarakat dan Pemkab Tubaba atas kebaikan yang ditanam oleh Anies selama ini, terutama di sektor pendidikan dengan program Indonesia Mengajar yang banyak menginspirasi masyarakat Tubaba.

“Kebaikan harus dibalas dengan kebaikan. Gelar kehormatan ini belum bisa membalas kebaikan yang Pak Anies telah berikan kepada masyarakat Tubaba,” ujar Bupati Tubaba, Lampung Umar Ahmad saat wawancara khusus dengan KBA News.

Anies Baswedan datang mengenakan baju adat Lampung Pepadun lengkap dengan sarung khas Lampung dan kopiah emas.

Kedatangan Anies Baswedan ke tempat prosesi dilakukan dengan menaiki kereta kencana berkepala Burung Garuda dan disambut arak-arakan masyarakat menuju ke Sesat Agung Bumi Gayo.

Dan teriakan Anies Presiden ikut menggema menyambut kedatangan orang nomor satu di Ibu Kota Indonesia itu. Masyarakat juga langsung menyapa Anies Baswedan dengan salam khas Lampung “Tabik Pun”.

Sepertinya apa yang terjadi di Tulang Bawang Barat, Lampung ini adalah rangkaian peristiwa yang tidak bisa dilepaskan dari peristiwa – peristiwa sebelumnya.

Peristiwa-peristiwa sebelumnya adalah sambutan antusias masyarakat kepada Anies dan harapannya agar Indonesia bisa dipimpin oleh orang yang layak dan mampu menata negara dengan baik.

Anies adalah orang yang dianggap mampu memenuhi harapan mereka, sehingga teriakan Anies presiden bukanlah teriakan yang direkayasa, itu teriakan yang alami murni keluar dari lubuk hati yang paling dalam masyarakat Indonesia yang menghendaki Indonesia lebih baik. Indonesia yang damai, berkeadilan dan mensejahterakan.

Hari hari mendatang, tentu tantangan Anies akan semakin berat, upaya menghadang Anies akan selalu dimunculkan oleh mereka yang bekerja untuk oligarki dan mereka yang menginginkan Indonesia kacau.

Popularitas dan elektabilitas Anies akan semakin membuat kekuatan jahat bersatu menghadang Anies dengan berbagai cara dan cenderung menghalalkan segala cara.

Tapi hukum kosmis akan selalu berkata bahwa semakin air dibendung maka tekanannya akan semakin kuat.

Hal yang sama akan terjadi pada Anies Baswedan, semakin dihadang keyakinan rakyat bahwa Anies adalah harapan, Anies adalah kekuatan baik untuk Indonesia akan semakin menguatkan dukungan rakyat.

Tulang Bawang Barat Lampung telah menjadi saksi, bahwa Anies adalah sangat harapan yang telah datang, Anies adalah pemimpin yang dirindukan, maka tak ada kata baik dan harapan kecuali kita sematkan “Selamat datang pak presiden harapan rakyat”

Semoga saja Anies bisa menjadi harapan baru bagi Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang damai, adil dan mensejahterakan. (*)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Surabaya Milik Kita, Ayo Kita Bantu Walikota

18 Mei 2022 - 21:54 WIB

Peci Terdakwa Disoal Jaksa Agung, sebagai Trik Kuno

18 Mei 2022 - 12:05 WIB

Arus Dukungan untuk Anies Cermin Kebangkitan Indonesia

18 Mei 2022 - 11:54 WIB

Anies Semakin Melejit

17 Mei 2022 - 08:41 WIB

Anies dan Titik Nol Indonesia

16 Mei 2022 - 14:11 WIB

Anies Hanya Kalah Kalau Gak Nyapres?

16 Mei 2022 - 12:35 WIB

Trending di kempalanalisis