Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 7 Mei 2022 07:54 WIB ·

Perhatian Besar ke Pemuda Muhammadiyah: Tak Heran, Karena Mbak Puan Cucu Bung Karno


					Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPR Puan Maharani. Cak Nanto menyebut, Puan selama ini telah memberikan perhatian yang besar kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah. Perbesar

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPR Puan Maharani. Cak Nanto menyebut, Puan selama ini telah memberikan perhatian yang besar kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah.

JAKARTA -KEMPALAN: Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPR Puan Maharani. Cak Nanto menyebut, Puan selama ini telah memberikan perhatian yang besar kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah.

“Mbak Puan telah memberikan atensi khusus atas perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah, baik dakwah kemanusiaan maupun dalam men-syiarkan islam moderat serta islam yang berkemajuan,” kata Cak Nanto, Jumat (6/5/2022).

Sebelumnya, saat peringatan Harlah ke-90 Pemuda Muhammadiyah pada 2 Mei lalu, Puan sempat menyampaikan ucapan khusus kepada organisasi itu. Puan berharap keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi sayap dari PP Muhammadiyah itu bisa berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

Tahun lalu, Puan juga menghadiri acara Resepsi Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diselenggarakan secara virtual oleh Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Bahkan Puan juga sempat hadir dan membuka Rapat Konsolidasi Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Desember 2020 lalu.

Cak Nanto pun tidak heran jika Puan menaruh perhatian khusus pada Pemuda Muhammadiyah. Sebab, Soekarno yang merupakan kakek Puan juga sejak dulu memiliki kedekatan dengan PP Muhammadiyah.

“Menyebut nama Indonesia tidak akan lepas dari dari sosok Bung Karno, tokoh yang menjadi kebanggaan kader-kader muda Muhamamdiyah yang juga merupakan kakek kandung Mbak Puan,” kata Cak Nanto.

Bung Karno adalah kader Persyarikatan Muhammadiyah. Dalam banyak catatan sejarah, sang proklamator itu menganggap KH. Ahmad Dahlan sebagai sosok revolusioner yang membawa nilai islam yang progresif serta inklusif. Hal itu selaras dengan gagasan besar Bung Karno kala itu.

“Perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara tentunya tidak lepas dari semangat dakwah Islam berkemajuan yang menjadi fondasi perjuangan Muhammadiyah,” kata Cak Nanto.

Cak Nanto menilai, semangat perjuangan Bung Karno itu lah yang kemudian menjadi semacam tautan hati dan jiwa antara kader Pemuda Muhammadiyah Puan Maharani dalam rangka bersinergi dan bersama membangun bangsa.

“Semoga hingga hari-hari esok, hubungan erat antara kader Pemuda Muhammadiyah dan Mba Puan Maharani bisa terus terjalin dalam berbagai program perjuangan yang bertujuan untuk mengajak pada kebaikan dan menampilkan islam yang sejuk, islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tutup Cak Nanto. (*)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pemkot Surabaya Kembali Gelar CFD Pagi Hari

21 Mei 2022 - 02:45 WIB

Tepis Isu Negatif, Relawan Anies P-24 Sumut Gencarkan Kunjungan ke Gereja

21 Mei 2022 - 02:26 WIB

Harkitnas, Ketua DPRD Surabaya: Pandemi Terkendali, Ekonomi Bangkit Kembali

20 Mei 2022 - 17:29 WIB

Senam SICITA, Kader-Kader PDIP Surabaya Pupuk Soliditas, Perkuat Basis di Masyarakat

20 Mei 2022 - 12:29 WIB

Pengentasan Kemiskinan, Ganjar Serahkan Bantuan RTLH dan Kursi Roda Bagi Seorang Nenek di Sukoharjo

19 Mei 2022 - 19:55 WIB

Hari Kebangkitan Nasional, PDIP Surabaya Gelar Senam SICITA di 32 Titik Lokasi dan 3.300 Peserta

19 Mei 2022 - 19:29 WIB

Trending di kempalanggun