Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Apr 2022 08:28 WIB ·

Pemain Jepang Ini Kunci Eintracht Frankfurt Pecundangi Kandang Lawan di Liga Europa


					Ekspresi Daichi Kamada setelah menjebol gawang West Ham. (Foto: Eurosport) Perbesar

Ekspresi Daichi Kamada setelah menjebol gawang West Ham. (Foto: Eurosport)

LONDON-KEMPALAN: Klub Liga Jerman Eintracht Frankfurt mampu meneruskan tren kemenangan di kandang lawan dalam fase knockout Liga Europa musim ini. Jumat (29/4), giliran West Ham yang jadi korbannya.

Bermain di London Stadium, London, Eintracht berhasil mempecundangi West Ham United 2-1 dalam leg pertama babak semifinal Liga Europa. Tuan rumah hanya mampu menyarangkan gol ke gawang Eintracht lewat Michail Antonio pada menit ke-21.

Dua gol Eintracht masing-masing diciptakan oleh Ansgar Knauff pada menit pertama yang dapat digandakan Daichi Kamada pada menit ke-54. Nama terakhir inilah yang jadi kartu as Eintracht dalam setiap kemenangan di kandang lawan.

Gelandang serang berkebangsaan Jepang itu yang ikut memberi kontribusi dengan satu golnya ke gawang Real Betis dalam babak 16 Besar di Estadio Benito Villamarin, Seville.

Kontribusi Kamada pulalah yang turut berperan di balik gol ketiga sekaligus gol penentu tersingkirnya FC Barcelona dari perempat final.

Assist untuk gol ketiga Eintracht ke gawang Barca tersebut yang mempecundangi La Blaugrana (julukan Barca) 2-3 di kandangnya sendiri, di Estadio Camp Nou, Barcelona.

BACA JUGA: Tersingkir dari Liga Europa, Barcelona Terancam Puasa Gelar Musim Ini?

’’Aku tidak terkejut. Kami sudah berkali-kali membuktikan bahwa kami bisa melakukannya (menang di kandang lawan),’’ sebut penjaga gawang Eintracht Kevin Trapp kepada RTL.

Keberanian dalam menekan gawang lawan ketika laga-laga tandang disebut Trapp sebagai kunci laju kencang Die Adler (julukan Eintracht). ’’Seperti kami bermain lebih berani ketika melawan Barca. Kami bisa menunjukkan sepak bola yang berkualitas ketika kami bermain lebih berani,’’ sambung Trapp.

Di Eintracht, Kamada sudah memasuki musim keempat. Gelandang timnas Jepang tersebut telah jadi bagian klub Eintracht sejak musim panas 2017. Sempat dipinjamkan ke klub di Liga Utama Belgia Sint-Truiden pada 2018 – 2019, Kamada “pulang” ke Eintracht dengan lebih matang.

Dia sudah jadi bagian dari tim utama Eintracht racikan Olivier Glasner pada musim 2020 – 2021 lalu. Bersama senior yang juga rekan setimnya di Eintracht, Makoto Hasebe, Kamada merangkai jalan menuju ke partai final Liga Europa di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 19 Mei mendatang. (Hessenschau, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport