Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Apr 2022 00:57 WIB ·

Begini Alasan Klopp Mau Teken Ekstensi Dua Musim


					Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp. (Foto: The Times) Perbesar

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp. (Foto: The Times)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Liverpool FC di ambang quadruple bersama Jurgen Klopp musim ini. Setelah memenangi Piala Liga, LFC masih berpotensi menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Potensi itu pun sudah bisa jadi indikasi Klopp layak mendapatkan kontrak jangka panjang dari LFC. Kontrak lamanya sudah akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Tetapi, setelah sepakat dengan tawaran ekstensi kontrak, Klopp bakal berada di AXA Training Ground (kamp latihan LFC) sampai musim panas 2026.

BACA JUGA: Liverpool FC dan Mimpi Quadruple

Dia meneken perpanjangan kontrak tersebut pada Kamis (28/9). ’’Banyak kata yang bisa aku pakai untuk menggambarkan perasaanku tentang kabar itu (ekstensi kontrak). Menyenangkan, rendah hati, diberkati, istimewa, dan bersemangat,’’ tutur Klopp.

Menurut Klopp, suasana internal LFC yang penuh dengan cinta jadi salah satu alasannya berkata “ya” dengan tawaran perpanjangan kontrak tersebut. ’’Aku bahkan sudah tahu sebelum aku datang ke sini. Aku makin mengenalnya lebih baik setelah aku datang,’’ cetus Klopp.

Klopp pun mengibaratkan hubungannya dengan klub tak ubahnya seperti hubungann sepasang kekasih. ’’Di antara kami berdua harus merasa cocok satu sama lain. Itulah kenapa saya berada di sini dan itulah kenapa aku memperpanjang kontrak,’’ ungkap Klopp.

BACA JUGA: Ini Kunci Liverpool Bekuk Villarreal

Apakah LFC adalah klub yang layak baginya untuk bersenang-senang dalam waktu lama? Sejak datang ke kamp latihan LFC pada 2015 silam, Klopp sudah tujuh musim berada di balik kemudi LFC. Durasi kontrak ini akan jadi durasinya terlama dalam menangani klub.

’’Bersama dengan dua asistenku, Pep Ljinders dan Pete Krawietz, kami datang untuk mengucap “Ya”. Masih ada kesegaran tentang kami dalam klub ini dan inilah yang sudah memberikanku energi,’’ tutur Klopp.

Selain itu, adanya faktor keseriusan dari pihak konsorsium dalam hal ini pihak Fenway Sports Group (FSG) di dalam mengelola klub juga diperhatikan oleh Klopp.

’’Pemilik klub ini sudah berkomitmen dan klub ini pun selalu enerjik dan jelas bahwa sekarang kami seperti sudah mengetahui masa depan bagi klub kami,’’ tambah Klopp. (Daily Mirror, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport