Menu

Mode Gelap

kempalansport · 28 Apr 2022 08:25 WIB ·

Blunder Fatal Ionut Radu, Simone Inzaghi Pasang Badan


					Pemain Bologna FC Nicola Sansone (kanan) dan kiper Inter Ionut Radu (kiri). (Foto: Football Italia) Perbesar

Pemain Bologna FC Nicola Sansone (kanan) dan kiper Inter Ionut Radu (kiri). (Foto: Football Italia)

BOLOGNA-KEMPALAN: Laju Inter Milan dalam berkejar-kejaran dengan AC Milan berebut Capolista Liga Italia sebulan terakhir tersendat di Renato Dell’Ara, kandang Bologna FC. Dalam laga tunda Liga Italia, Kamis (28/4), Nerazzurri (julukan Inter Milan) takluk dengan skor 1-2.

Gol cepat dari Ivan Perisic pada menit ketiga tidak berarti apa-apa. Sebab, tuan rumah Bologna malah mampu membalikkan ketertinggalannya setelah menciptakan gol lewat Marko Arnautovic pada menit ke-28 yang mampu digandakan Nicola Sansone sembilan menit jelang laga normal selesai.

Gol Sansone dari itulah yang membuat Radu menjadi bulan-bulanan media-media Italia. Berawal dari lemparan ke dalam pada menit ke-80, Radu gagal menyambut bola back pass tersebut yang kemudian mampu disambar Sansone.

Dengan kekalahan tersebut, maka Inter pun seperti membiarkan rival sekotanya AC Milan melaju di jalan Capolista sendirian. Milan pun kini meninggalkan Inter dengan selisih dua poin. Milan dengan 74 poin, dan Inter 72 poin.

Padahal, laga tunda ini sebelumnya sudah digadang-gadang jadi momentum Nerazzurri (julukan Inter) untuk melangkahi Milan. Dalam wawancara kepada DAZN, allenatore Inter Simone Inzaghi menyebut ada kekecewaan anak asuhnya dalam ruang ganti Inter kepada kiper pelapis Samir Handanovic itu.

’’Hal seperti itu (kekecewaan tim) wajar terjadi setelah kalah dalam sebuah pertandingan dengan cara seperti ini. Suasana hati sedang tidak baik,’’ ungkap Simo (sapaan akrab Simone Inzaghi) di dalam konferensi pers setelah laga.

Tetapi, Simo tak begitu menyalahkan Radu yang dimainkan menyusul cederanya Handa (sapaan akrab Handanovic). ’’Radu melakukan kesalahan seperti halnya aku, striker, atau gelandang bisa melakukannya. Bedanya, ketika kiper melakukan kesalahan, dia lebih disorot,’’ lanjut Simo.

Simo pun meminta anak asuhnya bereaksi setelah kekalahan ini. Termasuk Radu. Apalagi ketika Liga Italia tinggal menyisakan empat giornata lagi dengan situasi tertinggal dua angka dari klub pemuncak klasemen.

Sansone secara terpisah menyebut, dia sengaja melakukan tekanan kepada Radu ketika bola dari lemparan ke dalam mengarah ke padanya. ’’Aku menekannya dan aku beruntung menciptakan gol itu,’’ sebut Sansone. (Tuttomercatoweb, Yunita Mega Pratiwi)

Klasemen sementara Liga Italia (5 Besar). (Foto: Goal.com)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Selamatkan Everton dari Degradasi, Begini Kata Frank Lampard

20 Mei 2022 - 16:59 WIB

Trending di kempalansport