Menu

Mode Gelap

kempalanews · 21 Apr 2022 15:07 WIB ·

Tembus 1,3 Juta Orang, Gerakan Vaksinasi Booster PBNU Bersama Kemenag dan Polri Lampaui Target


					KH. Yahya Staquf, Ketua Umum PBNU. (NU Online) Perbesar

KH. Yahya Staquf, Ketua Umum PBNU. (NU Online)

JAKARTA-KEMPALAN: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kementerian Agama dan Kepolisian Republik Indonesia menggelar Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster. Dari data yang didapat, gerakan itu dilaksanakan bersamaan di seluruh kantor wilayah dan cabang NU.

Gerakan tersebut melampaui target dan mencapai angka 1,3 juta orang yang divaksin.

“Alhamdulillah ini kerja yang luar biasa, saya baru ketemu Bapak Kapolri hari Jumat malam Minggu lalu. Setelah itu kita lakukan koordinasi maraton. Dan alhamdulillah minat masyarakat luar biasa,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) saat memberikan sambutan peluncuran gerakan 1 juta vaksin di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Melansir NU Online, Ketum PBNU menyebut kegiatan itu tidak hanya dilakukan di tempat kerja saja.

“Lokasi vaksin kali ini bahkan tidak sedikit yang diselenggarakan di gereja-gereja. Ini bukti bahwa antusiasme program ini sangat luar biasa. Di kantor PBNU saja jumlah peserta vaksin lebih dari seribu. Melebihi target,” kata Gus Yahya.

Ia juga menambahkan bahwa vaksinasi booster yang dilaksanakan saat itu merupakan upaya guna membantu masyarakat dalam mengamankan diri dari resiko pandemi usai lebaran.

Dalam kesempatan ini, Gus Yahya juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah mengizinkan kembali masyarakat menggelar mudik lebaran.

“Mari kita jaga bersama jangan sampai mudik mencelakakan keluarga di rumah. Mari kita vaksin. Kajian bahtsul masail PBNU vaksinasi siang hari di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa,” ujarnya. Adapun, adik Gus Yahya, yakni Gus Yaqut yang menjadi Menteri Agama juga hadir di tempat yang sama dan menyampaikan, tujuan vaksinasi menjelang lebaran adalah untuk melindungi pemudik sekaligus keluarganya yang ada di daerah.

“Terimakasih PBNU, Terimakasih Pak Kapolri serta masyarakat yang mau ikut serta dalam program 1 juta booster ini,” kata Menag seperti yang dikutip Kempalan dari NU Online.

Sementara itu, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolri turut menyampaikan hal yang sama bahwa dengan vaksinasi tersebut maka akan menekan ancaman laju peningkatan Covid paska-lebaran.

“Covid-19 belum selesai, sekarang bagaimana kita maksimalkan vaksinasi. Sebelum Ramadhan target 1 juta bisa, setelah Ramadhan turun, dan sekarang kita tembus 1.300.000. Ini berkat bantuan semuanya bantuan dari PBNU,” kata Kapolri. (NU Online, Reza Hikam)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews