Menu

Mode Gelap

Kempalanbis · 21 Apr 2022 15:14 WIB ·

Alim Markus Motivasi Mahasiswa UK Petra Jadi Wiraswasta Muda di Era Digital


					Dr. (HC) Alim Markus saat membagikan pengalamannya di UK Petra Perbesar

Dr. (HC) Alim Markus saat membagikan pengalamannya di UK Petra

Surabaya-KEMPALAN: Selama 90 menit, Presiden Direktur Maspion Group, Dr. (HC) Alim Markus akan berbagi pengalamannya dengan mahasiswa UK Petra pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 mulai pukul 10.00-11.30 WIB di Amphitheater Gedung Q kampus UK Petra.

Persentase kewirausahaan Indonesia sendiri masih tergolong rendah di kalangan negara anggota ASEAN. Sehingga ini membuat Pemerintah Indonesia menargetkan pada akhir 2024 mendatang, tingkat wirausaha di Indonesia diminta bertumbuh sekitar 1.5 juta wiraswasta. Maka dari itu untuk mewujudkan target ini, sinergi antara dunia usaha dan perguruan tinggi berperan penting dalam menumbuhkan minat dan mengasah kemampuan wiraswasta di kalangan mahasiswa.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung program Pemerintah Indonesia yang menargetkan pada akhir 2024 tingkat wirausaha di Indonesia bertumbuh empat persen. Kami ingin memberikan insights kepada mahasiswa mengenai kiat sebagai wiraswasta di era digital saat ini melalui seminar ini.”, rinci Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D., selaku Kepala Prodi MM UK Petra sekaligus PIC acara.

Kegiatan bertajuk Mencetak Satu Juta Wiraswasta ala Alim Markus yang diusung oleh Program Studi Magister Management UK Petra ini merupakan salah satu rangkaian CEO talk series yang menjadi agenda bulanan dari MM UK Petra.

Dr. (HC) Alim Markus saat membagikan pengalaman nya di UK Petra

Alim Markus, seorang pengusaha Indonesia sekaligus pemilik bisnis Maspion Group ini akan membagi pengalamannya mulai dari merintis, menjalani hingga mengembangkan bisnis yang sangat terkenal saat ini di dunia. Maspion sendiri merupakan salah satu perusahaan produsen perkakas terbesar di Indonesia.

Menurut Alim, generasi muda saat ini jika ingin menjadi wiraswasta muda maka dibutuhkan kerja keras, komitmen, serta konsistensi. ““Tidak ada formula untuk sukses. Artinya tidak ada jalan instan menuju sukses. Maju terus, pantang mundur.”, tambah Alim.

Pria berusia 71 tahun itu mengungkapkan bahwa ada lima karakteristik wiraswasta sukses yaitu jujur, menjaga reputasi, rajin, komunikasi yang baik dan tidak mudah menyerah.

Editor: Freddy Mutiara

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Geger UAS, Ujian Diplomatik Pertama Dubes Tommy

18 Mei 2022 - 07:11 WIB

Bertemu Sejumlah Pengusaha Arab, Ketua DPD RI: Indonesia ke Depan akan Menjadi Penjaga Harapan Hidup Dunia

18 Mei 2022 - 05:34 WIB

Gubernur Khofifah: Transformasi Digital Harus Tingkatkan Produktivitas Masyarakat

17 Mei 2022 - 14:42 WIB

Ganjar Komit Dukung Pertanian Organik dengan Bantuan Prioritas

17 Mei 2022 - 06:42 WIB

Tidak Hanya Omzet Naik, Tampil di Lapak Ganjar Bengok Craft Bisa Pameran di Jepang

16 Mei 2022 - 20:01 WIB

Kunjungan Wisman di Jatim Meningkat, Gubernur Khofifah Minta Bupati dan Wali Kota Maksimalkan Infrastruktur Penunjang Pariwisata

16 Mei 2022 - 14:06 WIB

Trending di Kempalanbis