Menu

Mode Gelap

kempalansport · 19 Apr 2022 01:11 WIB ·

Wah, PSG dan Real Bisa Juara Bersamaan Tengah Pekan Ini


					Trofi juara Liga Spanyol (kiri) dan trofi juara Liga Prancis (kanan).. (Foto: Twitter) Perbesar

Trofi juara Liga Spanyol (kiri) dan trofi juara Liga Prancis (kanan).. (Foto: Twitter)

PARIS-KEMPALAN: Tengah pekan ini bisa menjadi tengah pekan yang paling ditunggu oleh pendukung dua klub raksasa di dua liga domestik berbeda di Eropa. Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis, dan Real Madrid di Liga Spanyol.

Sebab, kedua klub tersebut bisa saja memastikan gelar juaranya yang musim lalu lepas ke tangan klub lain. PSG yang musim lalu kecolongan dari Lille OSC dan Real setelah ditikung klub rival sekotanya, Atletico Madrid.

Kemenangan penting dalam big match akhir pekan kemarin jadi kuncinya. PSG setelah menyikat Olympique de Marseille 2-1 dalam laga bertajuk Le Classique (18/4). Lalu El Real menang tipis 3-2 atas tuan rumah Sevilla pada hari yang sama.

Dan, pesta itu bisa terjadi saat PSG meladeni Angers SCO di Stade Raymond-Kopa, Angers. Sedangkan, El Real di Estadio El Sadar, Pamplona, bisa menentukan gelar juara La Liga dengan menumbangkan CA Osasuna.

Itu skema tercepat kalau klub-klub rival PSG dan Real sama-sama tumbang di akhir pekan nanti. Entraineur PSG Mauricio Pochettino pun sudah tak sabar datang ke Angers tengah pekan nanti. ’’Dalam laga yang harus kami menangi untuk semakin dekat dan memenangi Ligue 1,’’ koar Poche (panggilan akrab Pochettino).

Gelar juara Ligue 1 ini bisa jadi kali pertama didapatkan Poche sejak dia menukangi PSG dua musim lalu. Setidaknya, ketika menjamu RC Lens di Parc des Princes, Paris, 24 April mendatang sudah menyuguhkan pesta juara.

Minimal dengan satu angka dalam journee 34 sudah jadi pemanisnya. ’’Tidak mudah untuk bisa lepas dari tekanan keunggulan 15 poin. Kami sudah sedikit lagi jadi klub dengan 10 gelar juara Ligue 1,’’ lanjut mantan tactician Tottenham Hotspur itu kepada PSG TV.

Real memang tidak dibuntuti satu klub seperti PSG dan Olympique de Marseille. Melainkan dua klub sekaligus, FC Barcelona dan Sevilla. Sehingga, El Real hanya tinggal berharap entah Barca atau Sevilla sama-sama gagal mendulang kemenangan ketika mereka menentukan akhir dari liga kompetisi ini.

Jika masih sama-sama kuat, Los Merengues (julukan Real) pun sudah siap untuk menang ketika menjamu Espanyol di Estadio Camp Nou, Barcelona, 30 April mendatang. Sehingga, baik PSG ataupun Real sama-sama bisa mengakhiri jalannya memenangi liga dengan empat laga yang tersisa. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport