Menu

Mode Gelap

kempalanews · 19 Apr 2022 21:05 WIB ·

PWI Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis untuk Tiga Desa di Balongbendo


					ANTRE: Ibu-ibu dari tiga desa di Kecamatan Balongbendo antri pemgambilan Sembako gratis dari PWI Sidoarjo 19/04 Perbesar

ANTRE: Ibu-ibu dari tiga desa di Kecamatan Balongbendo antri pemgambilan Sembako gratis dari PWI Sidoarjo 19/04

SIDOARJO-KEMPALAN: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan ratusan paket bingkisan sembako yang berlokasi di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wisata Kuliner ‘Karya Abadi’, Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Selasa, (19/04/2022).

Kegiatan baksos di wilayah Sidoarjo bagian barat ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua panitia baksos HPN PWI Sidoarjo, Imam Muchlis, mengatakan ada sedikitnya 200 bingkisan sembako dibagikan kepada warga di tiga desa Kecamatan Balongbendo.

Sebanyak 200 paket itu dibagikan terinci 100 paket untuk warga Desa Penambangan, 50 paket untuk warga Desa Wonokupang, dan 50 paket dibagikan kepada Desa Bakalan Wiringinpitu.

“Sengaja kami fokuskan ke Sidoarjo bagian barat. Hari ini kami ingin mengabdi kepada masyarakat dengan mengadakan bakti sosial yaitu pembagian sembako secara gratis kepada 200 warga di Desa Wonokupang, Desa Bakalan Wringinpitu, dan Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo,” ujarnya.

Dikatakan Muchlis lebih jauh, baksos ini sengaja ditempatkan di desa yang memiliki BUMDes. Harapannya, PWI Sidoarjo bisa ikut membantu mensosialisasikan keberadaan usaha BUMDes tersebut.

“Bisa membantu menggerakkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf, mengatakan kegiatan bakti sosial diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kabupaten Sidoarjo bagian barat.

Selain itu, PWI Kabupaten Sidoarjo bisa menjadikan momentum HPN kali ini sebagai sarana evaluasi serta refleksi internal insan pers.

Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf secara simbolis menyerahkan banos kepada warga Penambangan

Sehingga, harap Rouf, teman-teman media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Sidoarjo semakin solid, profesional, serta mampu berpartisipasi menjadikan negara Indonesia yang cerdas dan lebih maju untuk kedepannya.

“Kami ingin berpartisipasi dan ikut membantu meringankan beban warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Sidoarjo untuk lebih dekat dengan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Kades Penambangan, Helmy Firmansyah mengapresiasi kegiatan insan pers ini. Dia juga berterima kasih kepada PWI Kabupaten Sidoarjo yang peduli dengan warga di Sidoarjo bagian barat.

“Kami apresiasi kegiatan PWI Kabupaten Sidoarjo ini. Semoga, kegiatan berikutnya, bisa berbagi sembako lebih banyak lagi,”harapnya.

Supariyah warga Desa Penambangan menyampaikan kegiatan ini positif sekali. Terlebih, menurut Nenek Supariyah, kondisi harga sejumlah bahan pokok sedang tinggi.

“Kondisi sembako lagi mahal. Baksos ini sangat membantu kami,” ucap nenek 73 tahun itu usai menerima paket sembako.

Sejumlah warga lainnya terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi meskipun jarak tiga desa itu berjauhan. Belum lagi wilayah Desa Penambangan saat itu sedang turun hujan.

Acara ini dihadiri seluruh anggota PWI Sidoarjo yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak, media online, dan televisi.

Hadir dalam bakson Plt Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir, Forkopimka Balongbendo, Kades Penambangan, Kades Wonokupang, dan Kades Bakalan Wringinpitu.

Kegiatan baksos ini terlaksana berkat dukungan dari Pemkab Sidoarjo dan partisipasi sejumlah pihak.

Sebelumnya, baksos serupa telah digelar PWI sidoarjo di wilayah Kecamatan Sedati, wilayah perkotaan, dan wilayah situs kebudayaan di kawasan Candi Pari, Porong.(Ambari Taufiq)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Gus Muhdlor Beri Motivasi Santri Darul Ulum Jombang Asal Sidoarjo di Pendopo

16 Mei 2022 - 18:11 WIB

Trending di kempalanews