Menu

Mode Gelap

kempalanews · 18 Apr 2022 14:33 WIB ·

Peringati Nuzulul Qur’an Bersama Gus Mifta dan Wabup H Subandi, Ini Pesannya


					Gus Mifta saat memberikan ceramah dalam rabgka peringatan Nuzulul Qur'an di Alun-Alun Sidoarjo (17/04) Perbesar

Gus Mifta saat memberikan ceramah dalam rabgka peringatan Nuzulul Qur'an di Alun-Alun Sidoarjo (17/04)

SIDOARJO-KEMPALAN: Peringatan Malam Nuzulul Qur’an menjadi rangkaian kegiatan Kampung Ramadhan 2022 di Alun-alun Sidoarjo. Menghadirkan ulama kondang asal Jogjakarta KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah sebagai pengisi ceramah. Kehadiran pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta itu mampu menyedot antusiasme masyarakat datang ke Alun-alun Sidoarjo, Minggu Malam, (17/4).

Hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman. Wabup H. Subandi yang didaulat untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut berpesan kepada umat muslim untuk mengamalkan kitab suci Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada yang hadir pada malam hari ini, amalkan Al Quran pada kehidupan sehari-hari agar kita selalu berada di jalan Allah SWT,”pesan Wabup Subandi kepada para pengunjung Kampung Ramadhan.

Gus Mifta foto bersama Wabup dan GP Ansor Sidoarjo

Wabup H. Subandi menyampaikan bahwa Al Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mengetahui antara yang hak dan yang bathil. Salah satunya dalam surah Al Baqarah ayat ke 165. Oleh karenanya Wabup meminta umat muslim harus bisa membaca kitab suci Al-Quran yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW itu.

“Kita tidak boleh buta huruf, tidak bisa membaca Al Quran karena didalamnya terdapat petunjuk-petunjuk dari Allah SWT,”sampainya.

Seperti diketahui Kampung Ramadhan 2022 di gelar Alun-alun Sidoarjo sampai tanggal 24 April mendatang. Puluhan stan produk-produk lokal kader-kader muda NU Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo dapat dijumpai disana. Kampung Ramadhan sendiri digelar PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Sidoarjo dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor Ke -88 dan Fatayat ke-72 tahun 2022 ini. (Ambari Taufiq )

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews