Jawa Timur Dominasi Tim Renang SEA Games Indonesia di Vietnam

waktu baca 2 menit
Empat perenang Jatim yang akan memperkuat tim Renang Indonesia di ajang Sea games Hanoi, Vietnam 2022

SURABAYA-KEMPALAN: Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) merilis 16 nama perenang yang bakal memperkuat Skuat Merah Putih di ajang pesta olahraga se Asia Tenggara, SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022

Dari 16 nama atlet itu, Jatim menyumbang 6 perenang. Yakni Ressa Kania Dewi, Adinda Larasati, Dewi Kirana, Patricia Yosita Hapsari, Nurul Fajar Fitriyanti, Glen victor Sutanto dan Andi M. Nrzika.

Mereka akan bergabung dengan kontingen renang Indonesia lainnya yakni, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Azzahra Permatahani, AA Istri Kania Ratih Atmaja, Anandia Treciel Vanessae Evato dan Angel Gabriella Yus.

Sementara di sektor putra, dari total tujuh perenang terdapat dua atlet asal Jatim yaitu Glenn Victor Sutanto dan Andi M. Nurzika. Perenang putra lainnya, yang tergabung di tim merah putih adalah I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel, Farrel Armandio Tangkas, Joe Aditya W Kurniawan, dan Erick Ahmad Fathoni.

Ketua KONI Jatim M. Nabil mengaku bersyukur, khusunya terkait keberhasilan perenang putri Jatim mendominasi skuat Indonesia di Sea Games Vietnam.

“Alhamdulliah, ini sebuah proses panjang dari latihan dan kesungguhan serta kualitas atlet dan pelatih,” ujar Nabil saat dikonfirmasi, Minggu 17 April 2022.

Saat ini, tim renang Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Bali, 3-17 April. Selain itu, mereka juga melakukan uji coba pada kejuaraan renang di Finns Bali, 8-10 April.

Pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Indonesia membawa pulang satu emas, enam perak, dan tujuh perunggu. Emas satu-satunya Indonesia di Filipina diraih melalui I Gede Siman Sudartawa yang turun pada nomor 50 meter gaya punggung.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi ke enam dalam daftar perolehan medali cabang olahraga renang. Posisi pertama diisi Singapura dengan 23 emas,10 perak, dan empat perunggu.(Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *